Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Bakal Luncurkan Mobil Listrik Baru di PEVS 2023

Kompas.com - 12/05/2023, 17:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek mobil DFSK memastikan bakal menyajikan kejutan bagi para pecinta otomotif nasional melalui ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang digelar 17-21 Mei 2023.

Melalui keterangan resmi perseroan, salah satu kejutan dimaksud ialah suatu peluncuran kendaraan listrik baru dengan teknologi mutakhir. Meskipun tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan mengenai produknya.

"Kami sudah siapkan sebuah kejutan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi para konsumen yang sudah antusias dengan kendaraan listrik," ungkap Marketing Head Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, Kamis (11/5/2023).

Baca juga: Kata Pengamat Soal Uji Materi Masa Berlaku SIM Seumur Hidup

DFSK Mini EV GIIAS 2022DFSK DFSK Mini EV GIIAS 2022

"Momen ini akan menjadi awal sejarah serta babak baru industri otomotif di Indonesia, yang pastinya akan menambah keseruan perkembangan ekosistem kendaraan listrik," lanjutnya.

Apabila melihat siluet kendaraan dalam undangan konferensi pers-nya pada pembukaan gelaran PEVS 2023, besar kemungkinan DFSK Mini EV, pesaing Wuling Air ev.

Kemungkinan tersebut semakin kuat mengingat perseroan sudah sempat beri perkenalan ke masyarakat di beberapa kesempatan. Apalagi, saat ini tren mobil listrik mungil berharga di Tanah Air cukup positif.

Mini EV memiliki dimensi dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640. Desainnya yang boxy sehingga memberikan head room yang cukup bagi penumpang di dalam.

Dikemas dengan motor listrik permanent magnet, tenaga yang mampu dihasilkan setara dengan 33,5 daya kuda dengan torsi maksimum hingga 100 Nm. Akselerasi dari 0 - 50 kpj dapat dicapai dalam waktu 5.1 detik.

Baca juga: Daihatsu Pastikan Semua Produk di Indonesia Bebas Skandal Uji Tabrak

Test Drive DFSK Mini EVKOMPAS.com/Adityo Test Drive DFSK Mini EV

“Keikutsertaan DFSK di PEVS 2023 senantiasa untuk menunjukan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat Indonesia mengenai teknologi kendaraan listrik yang dimiliki oleh kami dalam menunjang aktivitas sehari-hari di Tanah Air," kata Rofiqi.

"Langkah ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sehingga masyarakat bisa memahami lebih jauh serta mendapatkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhannya,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com