Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Omoda 5 Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/05/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) dipastikan bakal membawa line up kendaraan listriknya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil tersebut adalah Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover Chery Omoda 5 electric vehicle (BEV). Hal ini dipastikan oleh Harry Kamora, Wakil Presiden PT CSI saat ditemui di Jakarta Utara, Selasa (9/8/2023).

“Pastinya Omoda 5 EV akan kita luncurkan di GIIAS 2023,” ucap Harry.

Baca juga: Peserta KTT ASEAN Mulai Datang, Kepala Negara Tetangga Pakai BMW iX

Tak hanya BEV, kabarnya Chery juga akan menghadirkan mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Namun, belum diketahui secara pasti model apa yang akan diluncurkan di Indonesia.

Sebelumnya, President PT CSI Shawn Xu mengatakan, jika ingin memasuki pasar mobil listrik di Indonesia maka pihaknya akan menghadirkan produk yang punya standar tinggi, dan dalam hal ini adalah Omoda 5 EV.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

“Soal Indonesia kami memikirkan soal SUV, apa hybrid atau BEV di Indonesia saya lebih memilih Omoda 5 EV dengan standar tinggi. Karena kami ingin meningkatkan brand image, jadi reputasi itu penting,” ucap Shawn.

Sebetulnya Chery punya beberapa model mobil listrik, salah satunya ialah Chery EQ1 yang pernah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun demikian peluan EQ1 meluncur di Indonesia kecil.

Baca juga: KTM Tak Izinkan Pol Espargaro Balapan Sebelum Dapat Restu Dokter

Shawn mengatakan, EQ1 kurang cocok untuk pasar Indonesia karena tidak sesuai dengan citra Chery yang menyasar segmen premium.

“Setiap merek punya konsentrasi berbeda. Kami konsentrasi pada target utama kami, yaitu target (segmen) konsumen premium. Jadi alasan itu, kami belum mau memperkenalkan EQ1 pada tahap awal untuk (menjual EV),” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com