Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Chery di Indonesia Ditargetkan Siap Beroperasi 2025

Kompas.com - 09/05/2023, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menunjukan keseriusannya untuk memasarkan produk di Tanah Air. Salah satunya dengan rencana membangun pabrik di Tanah Air.

Untuk diketahui, saat ini Chery menggunakan fasilitas milik rekannya yakni PT Handal Indonesia Motor di Bekasi untuk memproduksi Omoda 5, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Tak hanya itu, nantinya perseroan juga bakal ekspor mobil setir kanan saat pabriknya sudah mulai beroperasi di Indonesia.

Baca juga: Industri Otomotif Berperan Penting Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

Shawn Xu, President PT CSI mengatakan, untuk market dan permintaan Chery di Tanah Air cukup besar, sehingga pihaknya butuh persiapan yang matang untuk jangka panjang.

           Chery Omoda 5                    CSI Chery Omoda 5

“Jadi kita masih punya waktu untuk mempersiapkan dan bangun pabrik sendiri dengan kapasitas yang baru. Kita tidak ingin terlalu terburu-buru. Saya pikir 2025 sudah seharusnya pabrik kita sudah dapat difungsikan,” ucap Shawn, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Mobil Listrik Ini Pakai Rangka Biokomposit

Sebagai informasi, Omoda 5, Tiggo 7 Pro dan 8 Pro saat ini sudah berstatus Completely Knocked Down (CKD), hanya saja masih dirakit di fasilitas assembling milik Hyundai terdahulu, yakni PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat.

Ke depan Chery juga akan mendirikan pabrik sendiri. Rencananya, selain pabrik untuk perakitan kendaraan juga akan dibangun pusat penelitian pengembangan atau Research and Development (RnD). Hanya saja hal tersebut masih dalam proses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com