Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut F1 Miami, Red Bull Racing Luncurkan Livery Khusus

Kompas.com - 05/05/2023, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

MIAMI, KOMPAS.com - Menyambut Formula 1 Miami 2023, Red Bull Racing meluncurkan livery khusus. Livery ini merupakan livery khusus ketujuh yang dibuat oleh Red Bull sejak terjun ke F1 selama 19 musim terakhir.

Livery tersebut dibuat oleh Martina Andriano, seorang mahasiswa desain grafis, sebagai bagian dari kampanye Make Your Mark. Desainnya ceria, menampilkan garis-garis merah muda, biru, dan ungu.

Baca juga: Apakah Aman Pengendara Motor Membantu Ambulans yang Mau Melintas?

 

Karya Andriano dipilih dari ribuan karya lain yang masuk oleh panel juri. Di mana juri mencakup kepala tim Christian Horner, serta perwakilan dari sponsor tim Oracle, Bybit, dan Mobil1.

“Saat saya tahu saya menang, saya kaget dan tidak bisa berkata-kata, saya tidak percaya. Rasanya seperti mimpi gila,” kata Andriano dilansir dari Carscoops, Jumat (5/5/2023).

“Hal pertama yang saya pikirkan ketika saya memulai desain saya adalah bagaimana udara mengalir melalui dan melewati mobil, lalu bagaimana mobil itu bergerak dan seberapa cepat dan dari sanalah inspirasi saya berasal. Kemudian, tentu saja, saya ingin mewakili balapan Miami dan Miami jadi semua itu menjadi inspirasi,” ujar dia.

Baca juga: Aksi Koboi Jalanan Terulang Lagi, Pakai Mobil Dinas Polisi Intimidasi Pengemudi Sambil Bawa Pistol

Menyambut Formula 1 Miami 2023, Red Bull Racing meluncurkan livery khusus.Foto: Carscoops.com Menyambut Formula 1 Miami 2023, Red Bull Racing meluncurkan livery khusus.

Horner mengatakan, corak livery untuk GP Miami 2023 terlihat luar biasa ketika melihatnya secara langsung.

“Desainnya mempertahankan etos siapa kami tetapi juga memperkenalkan Miami ke RB19. Kami pasti akan menonjol saat Anda melihat mobil itu di jalurnya,” kata Horner.

Selain desain livery untuk GP Miami 2023, Red Bul juga akan membuat livery khusus untuk dua Grand Prix lain yaitu di Austin 2023, dan Grand Prix Las Vegas 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com