Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Facelift Meluncur Pekan Ini?

Kompas.com - 02/05/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) diketahui sedang menyiapkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Mobil tersebut akan meluncur pada Jumat tepatnya tanggal 5 Mei 2023.

Kabar mengerucut bahwa Honda akan melansir Honda Bario facelift. Mobil city car entry level andalan Honda tersebut akan mengalami penyegaran, yang diduga kuat akan ada perubahan minor di eksterior.

Baca juga: Harga LCGC Bekas Usai Lebaran mulai Rp 52 Jutaan

Honda BrioDoc HPM Honda Brio

Salah satu sales Honda di wilayah Jakarta Pusat mengonfirmasi soal kabar tersebut. Sang penjaja mobil tersebut menyebutnya dengan Brio MMC yang ditenagai sebagai Brio facelift.

"Tanggal 5 Mei rencana launching Brio MMC, yang berubah grill depan, pelek dan fog lamp," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Selasa (2/5/2023).

Sayangnya sales tersebut belum bisa memberikan patokan harga Brio facelift tersebut. Daftar harga baru akan keluar setelah peluncuran resmi.

Honda Brio pertama kali meluncur pada 2012 dan punya dua varian yaitu untuk segmen low cost green car (LCGC) dan kelas yang lebih tinggi yaitu city car atau mobil kota.

Baca juga: Toyota Masih Terus Bakal Rilis Mobil Berlabel Gazoo Racing

Ilustrasi All New Honda Brio SatyaDok. GridOto Ilustrasi All New Honda Brio Satya

Brio gerenasi pertama facelift pada 2016. Ubahannya fokus pada interior dan eksterior seperti bumper lebih segar dan fasia depan yang lebih menarik dengan grill yang sedikit diubah. Tahun ini Honda juga melansir Brio RS sebagai varian tertinggi.

Dua tahun berselang yaitu pada 2018 Brio generasi kedua lahir. Tampilan depan lampu utama lebih sipit kemudian bagian belakang berubah total. Pintu bagasi dari kaca jadi pintu konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com