Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Fast X Kembali Rilis, Ramai Mobil Keren

Kompas.com - 23/04/2023, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trailer sekuel film Fast and Furious, alias Fast X kembali dirilis. Film tersebut akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2023 dan tentunya dimeriahkan dengan berbagai mobil-mobil keren.

Pada trailer kali ini mengungkap beberapa deretan mobil dan motor yang digunakan para karakter di film. Jenis mobil yang digunakan pun bermacam-macam, mulai dari muscle car, mobil klasik, hingga mobil sport.

Adapun untuk aktor masih melibat muka lama seperti Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Sung Kang, dan karakter baru yang diperankan oleh Jason Momoa, Rita Moreno, serta Brie Larson.

Baca juga: Quartararo Sebut Yamaha Percuma Pasang Banyak Winglet di YZR-M1

@cinemags Universal Pictures telah meluncurkan trailer terbaru #FastX yang menampilkan lebih banyak adegan aksi kendaraan beroktan tinggi khas franchise ini, serta sosok jahat Jason Momoa. #UniversalPictures #VinDiesel #trailer #fastandfurious #jasonmomoa #cinemagsnews #fyp #brielarson ? original sound - Cinemags

 

Beberapa kendaraan yang dipakai di film Fast X

1. Dodge Charger - Dominic Toretto (Vin Diesel)

Karakter yang akrab disapa Dom tak pernah bisa lepas dari muscle car, khususnya Dodge Charger 500 1970.

Pada sekuel pertama, Dom juga menggunakan mobil ini untuk balapan dengan Brian O'Conner yang diperankan oleh mendiang Paul Walker.

Dodge Charger 500 1970 memiliki kode R/T (Road/Track). Mobil yang memiliki tenaga hingga 390 tk ini tak hanya andal di jalan, tapi juga di lintasan balap.

2. Alfa Romeo Giulia Sprint GT

Salah satu karakter dalam serial ini adalah Han. Pada trailer Fast X, pria yang memiliki nama asli Sung-Kang itu terlihat mengendarai Alfa Romeo Giulia Sprint GT berwarna oranye dengan strip hitam.

Mobil buatan Italia ini meluncur pada tahun 1963-1965, dibekali dengan mesin twincam 1,6 liter yang menghasilkan tenaga 105 tk, dilengkapi dengan sistem transmisi manual lima percepatan all-synchromesh.

Baca juga: Ramai Arus Silaturahmi, Contraflow Berlaku di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Alfa Romeo Giulia Sprint GT The Fast Saga Alfa Romeo Giulia Sprint GT

3. Lamborghini Gallardo

Dalam trailer tersebut turut menampilkan cuplikan mobil Lamborghini Gallardo berlapis emas. Sayangnya, pada trailer tersebut tidak diungkapkan siapa yang mengendarai Lamborghini ini.

Mobil supercar ini dibekali mesin V10 berkapasitas 5.0 L, ada juga tipe V10 5,2 L. Transmisinya menawarkan dua macam, manual 6 percepatan dan semi otomatis 6 percepatan. Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 562 tk dan torsi 540 Nm.

4. Harley Pan America

Jason Momoa turut menunggangi sepeda motor Harley Davidson Pan America yang sudah dimodifikasi.

Motor ini jadi terlihat seperti naked bike biasa, padahal aslinya Pan America merupakan motor bongsor, sebab merupakan lawan dari BMW R1250GS dan Honda Africa Twin.

Motor adventure ini menggunakan mesin 1.252 cc yang menghasilkan 150 tk pada 9.000 rpm dan torsi 127 Nm pada 6.750 rpm. Mesin dilengkapi dual overhead cams dengan variable valve timing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com