Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Sport MG7 Rilis di China, Tenaganya Tembus 261 HP

Kompas.com - 20/04/2023, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) menambah jajaran model terbarunya dengan merilis sedan sport MG7. Mobil ini diperkenalkan pada pameran otomotif Shanghai Auto Show 2023.

Desain MG7 terlihat sporty dan aerodinamis. Pada bagian depan, dihiasi grille yang ukurannya cukup besar. Kemudian, dilengkapi dengan intake udara pada masing-masing sisi bumper.

Lampu depannya berbentuk segitiga dan terlihat tajam. Sehingga, memberikan kesan yang agresif pada sisi eksteriornya.

Baca juga: Morris Garage Tambah Jajaran Mobil Listrik, Rilis MG Cyberster

Jika dilihat dari samping, terlihat jelas mulai dari atap hingga bagian belakang menjadi satu garis lurus yang mengalir. Kemudian, diakhiri spoiler kecil pada ujungnya.

Sedan sport Morris Garage (MG) MG7Dok. Carnewschina.com Sedan sport Morris Garage (MG) MG7

Meski diberi label sedan sport, tapi MG7 masih memiliki konfigurasi empat pintu. Sedangkan untuk peleknya, menggunakan model palang lima dengan pilihan ban 225/80 R18 atau 245/40 R19.

Pada bagian belakang, semakin terlihat sporty dengan empat pipa knalpot disematkan pada masing-masing sisi bumper. Lampu belakangnya juga dibuat menyatu dari ujung kanan hingga ujung kiri.

Dikutip dari Carnewschina.com, Kamis (20/4/2023), mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebih lebar dari MG5 GT. Tapi, lebih rendah juga dari MG5 GT.

Baca juga: Mobil Listrik MG Tidak Lolos Program Subsidi Pemerintah

Panjangnya 4.884 mm, lebar 1.889 mm, tinggi 1.447 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.778 mm. Secara dimensi, mirip dengan All New Toyota Camry.

Sedan sport Morris Garage (MG) MG7Dok. Carnewschina.com Sedan sport Morris Garage (MG) MG7

MG memberikan banyak keuntungan kepada konsumen yang berminat. Disebutkan bahwa 15.000 konsumen pertama akan mendapatkan garansi seumur hidup dan keuntungan lainnya.

MG menawarkan dua pilihan mesin konvensional yang dilengkapi dengan turbocharged. Pertama, mesin 1.5 L 15FDE yang menghasilkan tenaga 188 tk dan 300 Nm, dengan transmisi 7DCT.

Kedua, mesin 2.0 L 2A4E yang memiliki tenaga 261 tk dan torsi 405 Nm, dengan transmisi 9AT. Soal kemampuan akselerasi, MG7 diklaim dapat menempuh 0-100 kilometer per jam dalam 6,5 detik.

Sedan sport Morris Garage (MG) MG7Dok. MG Sedan sport Morris Garage (MG) MG7

Pada bagian interiornya, dasbornya dihiasi dengan layar yang memanjang. Untuk panel instrumen, berukuran 10.25 inci dan head unit berukuran 12.3 inci.

Interiornya tak hanya terlihat mewah, tapi juga modern dan canggih. MG banyak menyematkan fitur terkini pada MG7, termasuk teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

MG membanderol MG7 mulai 119.800 yuan atau sekitar Rp 260 jutaan hingga 181.800 yuan atau sekitar Rp 395 jutaan. Mobil ini baru dipasarkan di China, dan tidak menutup kemungkinan juga dijual di Indonesia, mengingat PT MG Motor Indonesia juga memiliki model sedan MG5 GT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com