Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Produksi Minicab MiEV Tahun Depan

Kompas.com - 17/04/2023, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membocorkan informasi terkait waktu produksi Minicab MiEV, mobil listrik niaga mungil terbaru mereka.

Rencananya, produksi kei car listrik untuk pasar Indonesia itu akan dimulai pada semester awal tahun 2024 mendatang.

“Mobil ini sudah ada di tahap finalisasi. Untuk produksinya, kami menargetkan dimulai di tahun depan,” kata Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi After Sales MMKSI kepada Kompas.com, Sabtu (15/4/2023).

Pabrik MMKI yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat menjadi basis utama dari produksi MiEV. Mulainya produksi Minicab MiEV menjadikan Mitsubishi Motors sebagai pabrikan otomotif Jepang pertama yang memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai di luar Jepang.

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Meluncur Perdana di GIIAS 2023

Mitsubishi Minicab MiEVDoc Carscoops Mitsubishi Minicab MiEV

Kendati mulai diproduksi tahun depan, Hamazaki belum memberikan jawaban terkait kapan mobil ini mulai dipasarkan ke konsumen.

“Kami sudah merencanakan produksi, itu sudah ada di agenda. Namun untuk kapan mobil ini (Minicab MiEV) dipasarkan, kami belum bisa berkomentar,” ujarnya.

Hamazaki menambahkan, Mitsubishi terus melakukan pengembangan dan riset untuk menyempurnakan dan menyesuaikan Minicab MiEV bagi pasar Indonesia sejak awal debutnya di GIIAS 2019 silam.

Sebagai kendaraan niaga, Minicab MiEV mengusung desain kotak serupa dengan DFSK gelora dan Esemka Bima EV, namun dengan dimensi yang lebih ringkas.

Dari segi dapur pacu, mobil ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com