Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Jenis Mobil Hybrid yang Cocok buat Indonesia

Kompas.com - 12/04/2023, 16:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan akan meluncurkan dua model mobil hybrid pada tahun ini. Untuk modelnya, Honda menyebutkan akan mengikuti permintaan pasar.

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, HPM sudah memamerkan Accord e:HEV dan CR-V e:HEV. Kemungkinan besar yang akan diluncurkan duluan adalah jenis SUV.

Baca juga: Honda CR-V PHEV Meluncur, Konsumsi BBM Tembus 62 Kpl

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM, mengatakan, untuk model yang akan dipasarkan sudah ada. Akan tetapi, pihaknya belum bisa memberi informasi lebih jauh soal model tersebut.

All New Honda CR-V Generasi Keenam Dirilis di BIMS 2023KOMPAS.com / Aditya Maulana All New Honda CR-V Generasi Keenam Dirilis di BIMS 2023

"Namun, yang pasti segmen dan model yang diminati konsumen, kalau kita lihat pasar (mobil nasional) Januari-Maret, market kita 50 persen SUV, market-nya Honda," ujar Billy, saat ditemui di Karawang, belum lama ini.

Billy menambahkan, jika dihitung total penjualan SUV Honda, sudah mengalahkan Brio series 46 persen. Angka tersebut untuk periode Januari-Maret 2023.

Baca juga: Melihat Langsung Honda CR-V Terbaru, Punya Pilihan Mesin Hybrid

Honda CR-V HybridKompas.com/ApridaMegaNanda Honda CR-V Hybrid

"Jadi, kita ada WR-V, BR-V, HR-V, dan CR-V. Kalau dijumlah, SUV itu memang market yang besar. Mid SUV itu 19,6 persen kontribusinya, untuk market-nya HR-V sekarang," kata Billy.

Selain SUV, tidak menutup kemungkinan juga Honda akan tetap menyediakan sedan hybrid untuk konsumen di segmen premium. Model yang akan diluncurkan kemungkinan besar adalah Accord Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com