Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan Forza 150

Kompas.com - 08/04/2023, 14:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Forza merupakan salah satu lini produk motor premium dari Honda. Di Indonesia, tersedia Forza 250 yang memiliki berbagai fitur unggulan, dibanderol Rp 90 jutaan.

Tapi di India, kabarnya akan hadir Forza dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, yakni 150cc. Ini menjadi hal yang menarik, karena secara global, Forza belum ada versi 150cc.

Dikutip dari Great Biker, Honda Forza memiliki mesin 125cc yang dijual di Eropa, lalu 250cc di Indonesia dan Jepang, dan 350cc untuk pasar Thailand. Mengingat untuk kelas 150cc biasanya sudah ada PCX.

Baca juga: Honda Ajukan Paten Desain Knalpot Baru, Diklaim Bisa Lebih Irit BBM

HONDA FORZA 350 model year 2023Dok. Honda Eropa HONDA FORZA 350 model year 2023

Tapi untuk pasar India, tidak ada PCX maupun skutik bongsor lain. Jadi bisa saja Forza yang mau hadir memakai mesin 150cc, masuk ke segmen India.

Untuk mesin, kemungkinan akan menggunakan model 153cc satu silinder dengan radiator. Mesin ini menghasilkan 13,4 TK dan torsi 13,9 Nm.

Baca juga: Enggak Laku, Alasan Toyota Agya Mesin 1.000 cc Tidak Lagi Dijual


Untuk desain bodinya, kemungkinan akan sama dengan Forza 125 maupun 350, model bongsor. Tapi dengan mesin 150cc, tentu akan jadi pilihan yang menarik, bodi besar tapi mesinnya setara PCX.

Bicara soal fitur, memang belum ada pengumuman akan seperti apa. Mari kita tunggu bagaimana Forza 150 ini akan meluncur dan apa kah juga akan diperkenalkan di negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com