Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Luncurkan Medium Bus Baru Milik PO Kerub

Kompas.com - 02/04/2023, 11:06 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro baru saja meluncurkan satu unit bus anyar untuk perusahaan otobus (PO) Kerub Pariwisata.

Adapun jenis bus yang dipilih oleh PO asal Bogor tersebut ialah bus medium yang mana nantinya akan digunakan untuk memperkuat layanan transportasi pariwisata.

Bus tersebut dibalut dengan bodi Jetbus3+ dan ditopang oleh dapur pacu dari sasis bus Mercedes Benz.

Secara visual depan, bus ini masih menggunakan DNA dari PO Kerub yang mana hadir elegan dengan kelir silver. Sementara itu pada bodi samping dan belakang bus berhiaskan gradasi livery hitam yang sama seperti bus pada generasi sebelumnya.

Baca juga: Chery Serahkan Omoda 5 kepada 100 Konsumen, Bisa Dibawa Mudik

Kemudian,pada bagian depan bus hadir dengan model kaca tunggal yang menjadi kesukaan banyak penumpang lantaran bisa melihat pemandangan dengan jelas. Tidak lupa pada bagian kanan dan kiri berhiaskan kaca spion tanduk.

Kaca bagian samping hadir lebih atraktif dengan penyematan selendang dan punuk yang membentang ke belakang. Pada bagian bodi belakang tampil polos tidak terdapat lubang-lubang udara karena menggunakan mesin depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Pindah ke kabin atau bagian interior, bus hadir dengan konsep nuansa earth tone dari perpaduan warna cokelat tua dan cokelat muda, serta warna hitam dari kursi penumpang.

Kabin bus hadir dengan konsep minimalis namun tetap modern dengan model dashboard yang sudah digital.

Baca juga: Ada Insentif Pembelian Motor Listrik, Volta Genjot Produksi

Tidak lupa ada juga TV layar datar yang melengkapi fasilitas kenyamanan penumpang saat perjalanan. TV tersebut digantung pada bagian paling depan kabin bus.

Kemudian bus juga dilengkapi dengan AC dan juga bagasi dalam. Sementara itu, bangku penumpang hadir dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com