Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Adiputro Luncurkan Medium Bus Baru Milik PO Kerub

Kompas.com - 02/04/2023, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro baru saja meluncurkan satu unit bus anyar untuk perusahaan otobus (PO) Kerub Pariwisata.

Adapun jenis bus yang dipilih oleh PO asal Bogor tersebut ialah bus medium yang mana nantinya akan digunakan untuk memperkuat layanan transportasi pariwisata.

Bus tersebut dibalut dengan bodi Jetbus3+ dan ditopang oleh dapur pacu dari sasis bus Mercedes Benz.

Secara visual depan, bus ini masih menggunakan DNA dari PO Kerub yang mana hadir elegan dengan kelir silver. Sementara itu pada bodi samping dan belakang bus berhiaskan gradasi livery hitam yang sama seperti bus pada generasi sebelumnya.

Baca juga: Chery Serahkan Omoda 5 kepada 100 Konsumen, Bisa Dibawa Mudik

Kemudian,pada bagian depan bus hadir dengan model kaca tunggal yang menjadi kesukaan banyak penumpang lantaran bisa melihat pemandangan dengan jelas. Tidak lupa pada bagian kanan dan kiri berhiaskan kaca spion tanduk.

Kaca bagian samping hadir lebih atraktif dengan penyematan selendang dan punuk yang membentang ke belakang. Pada bagian bodi belakang tampil polos tidak terdapat lubang-lubang udara karena menggunakan mesin depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Pindah ke kabin atau bagian interior, bus hadir dengan konsep nuansa earth tone dari perpaduan warna cokelat tua dan cokelat muda, serta warna hitam dari kursi penumpang.

Kabin bus hadir dengan konsep minimalis namun tetap modern dengan model dashboard yang sudah digital.

Baca juga: Ada Insentif Pembelian Motor Listrik, Volta Genjot Produksi

Tidak lupa ada juga TV layar datar yang melengkapi fasilitas kenyamanan penumpang saat perjalanan. TV tersebut digantung pada bagian paling depan kabin bus.

Kemudian bus juga dilengkapi dengan AC dan juga bagasi dalam. Sementara itu, bangku penumpang hadir dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com