Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Punya Rute Bus AKAP Baru Ponorogo – Tangerang via Jakarta

Kompas.com - 02/04/2023, 08:09 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI resmi menghadirkan layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute baru Ponorogo – Tangerang via Jakarta dan sebaliknya mulai 30 Maret 2023.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, perjalanan untuk rute Ponorogo - Tangerang menggunakan bus merupakan salah satu yang menjadi daya pikat para pelanggan. Bus merupakan salah satu transportasi alternatif yang memiliki keunggulan dapat menjangkau lebih banyak tempat. Hal inilah yang membuat DAMRI meluncurkan rute baru ini. 

“Bagi pelanggan dari Ponorogo yang ingin berkunjung ke Tangerang dan Jakarta serta rute sebaliknya untuk sekedar berlibur atau melakukan bisnis menjadi lebih mudah,” kata Fikri dalam keterangan resminya, Minggu (2/4/2023).

Pada layanan ini, pelanggan dikenakan tarif sebesar Rp240.000 dan mendapatkan fasilitas bus kelas eksekutif dari Ponorogo atau rute sebaliknya. Kemudian  bus akan menggunakan akses via jalan tol. Lalu penumpang bisa menggunakan fasilitas toilet di dalam bus dan makan malam di rest area.

Baca juga: Subsidi Air EV Berupa Potongan Pajak, Ini Reaksi Wuling

Berikut detail operasional untuk diketahui pelanggan:

1. Ponorogo – Jakarta – Tangerang

Titik keberangkatan dari Ponorogo tersedia di tiga tempat, yaitu Pool DAMRI Ponorogo pukul 18.30 WIB, Terminal Seloaji Ponorogo pukul 19.00 WIB, dan Terminal Purboyo Madiun pukul 19.45 WIB. Rute layanan ini beroperasi setiap Kamis dan Minggu.

2. Tangerang – Jakarta – Ponorogo
Titik keberangkatan dari Tangerang tersedia di tiga tempat, yaitu Terminal Poris Plawad pukul 14.00 WIB, Terminal Kalideres pukul 17.00 WIB, dan Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB. Rute layanan ini beroperasi setiap Senin dan Jumat.

Bus DAMRI layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Ponorogo -Tangerang via Jakarta DAMRI Bus DAMRI layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Ponorogo -Tangerang via Jakarta

Baca juga: Subsidi Air EV Berupa Potongan Pajak, Ini Reaksi Wuling

Bagi yang berminat, calon penumpang bisa  langsung memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis.

Untuk informasi pemesanan tiket, pelanggan DAMRI juga dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Ponorogo di nomor telepon 0821-3237-5599. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 1500-825 atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @damriindonesia.

“DAMRI berharap pelanggan dapat menikmati layanan ini secara aman, nyaman, dan selamat dengan pelayanan prima yang selalu diberikan. Dengan kehadiran layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik,” kata Fikri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com