Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vios Limo Eks Taksi Full Modifikasi, Dibanderol Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 05/03/2023, 13:21 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Toyota Limo bekas dari taksi Blue Bird banyak diminati lantaran harga yang murah. Mobil eks taksi tersebut, di pasaran dijual seharga mulai Rp 70 jutaan. Harga itu untuk kondisi standar tanpa tambahan modifikasi

Sementara, bagi calon pembeli yang ingin tampilan berbeda, tersedia sejumlah paket untuk modifikasi bagian bodi dan kabin. 

Harganya dibuat paket dan bervariasi. Seperti pada postingan @burungbiru, yang diunggah Sabtu (4/3/2023).

Disebutkan bahwa dalam paket seharga Rp 8 juta itu, meliputi kaki-kaki yaitu pelek dan ban, power window, hingga audio. 

Menurut Indra Prabowo pemilik dari Burung Biru, paket-paket modifikasi yang ditawarkan dihitung terpisah dari harga jual mobil bekas taksi. 

Limo eks blue bird mendapatkan modifikasi eksterior dan kabin @burungbiru Limo eks blue bird mendapatkan modifikasi eksterior dan kabin

"Ready semua, paket modifikasi harga paling murah Rp 8 juta. Itu terima beres, printilan-printilan semacam wiper, dan talang air masuk dalam paket. Masih basic sih, kalau mau body kit bisa menyesuaikan harga," katanya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/3/2023). 

Baca juga: Langka, Toyota Limo Transmisi Matik Bekas Taksi Dijual Rp 90 Jutaan

Namun demikian, Indra menambahkan, siap menyanggupi permintaan modifikasi apa pun. Sejumlah konsumen mengaku tertarik membeli mobil eks taksi karena harga yang terjangkau dan cocok sebagai bahan modifikasi. 

Masalah harga dan sebagainya, dirinya menyebut, bisa dinegosiasikan sesuai kesepakatan. Paket terlengkap ditawarkan seharga Rp 17,5 juta. Harga tersebut, sudah termasuk biaya cabut berkas dan pindah kepemilikan menjadi atas nama sendiri. 

"Apa saja kita turuti, mau tambah sun roof atau body kit gass. Kalau paket kan di luar pembelian, misal harga mobil Rp 80 juta, berarti jika mau upgrade totalnya Rp 87,5. Lengkap ya, surat-surat sudah atas nama pembeli," ucapnya. 

Adapun, berikut ini adalah komponen-komponen modifikasi yang didapatkan bermodalkan bujet Rp 8 juta,yaitu: 

  • Velg racing R17
  • Power window
  • Central lock
  • Head unit double din
  • Kamera parkir
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com