Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilo Petrucci Sebut Sirkuit Mandalika Lintasan yang Rumit

Kompas.com - 04/03/2023, 10:45 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 kembali digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Balapan tersebut dimulai dengan rangkaian kegiatan sesi latihan bebas atau free practice (FP) pada Jumat (3/3/2023).

Salah satu yang berlaga dalam ajang tersebut adalah mantan pebalap MotoGP yang kini berlaga di WSBK Danilo Petrucci. Ini sekaligus menjadi pengalaman pertama Petrucci balapan di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Jadwal WSBK Mandalika 2023, Dominasi Alvaro Bautista Berlanjut?

Petrucci menilai, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu lintasan paling sulit yang pernah ia coba. Menurutnya, aspal Sirkuit Mandalika tidak memiliki grip yang cukup kuat, ditambah cuaca di wilayah tersebut yang tidak bisa diprediksi.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer  livery baru di motor merekaFoto: Twitter MotoGP Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer livery baru di motor mereka

"Di atas kertas, ini adalah salah satu balapan paling rumit bagi saya. Ini adalah salah satu sirkuit yang belum pernah saya ikuti, tetapi juga aspal dan cuaca adalah dua hal besar yang tidak diketahui,” ucap Petrucci, dikutip dari Crash, Sabtu (4/3/2023).

Baca juga: Kejurnas Sport 250 Jadi Laga Pembuka WSBK 2023

“Hanya ada sedikit balapan di sini dan bahkan jika aspalnya diaspal tahun lalu tidak ada grip. Sangat panas dan bisa hujan kapan saja, jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Penting untuk tetap tenang dan bekerja dengan sabar karena akan ada banyak hal yang harus dilakukan,” kata rider yang mendapat julukan Petrux itu.

Sebagai informasi, kejuaraan WSBK Mandalika menggelar tiga kali balapan. Race pertama (WorldSBK Race 1) berlangsung siang ini pukul 12.30 WIB. Sementara itu pada Minggu (5/3/2023) tersaji superpole race pada pukul 09.30 WIB dan race kedua (WorldSBK Race 2) pukul 12.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com