Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Skutik 125cc di IIMS 2023, Dapat Potongan Angsuran Dua Bulan

Kompas.com - 23/02/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik atau skutik memang masih jadi pilihan untuk berkegiatan sehari-hari. Dulu, skutik 125cc menjadi pilihan yang menarik sebelum hadirnya skutik gambot 150cc.

Mesin 125cc dirasa sudah cukup untuk harian ditambah dimensinya yang lebih besar sehingga punya bagasi yang lega. Oleh karena itu, skutik dengan mesin tersebut masih ada peminatnya.

Sampai saat ini, tidak banyak lini produk skutik dengan kapasitas mesin 125cc. Misal dari Honda, tinggal Vario 125, sedangkan Yamaha, ada dua lini produk 125cc yang masuk ke kelas lebih premium seperti Fazzio dan Grand Filano, lalu ada Keeway Panarea.

Baca juga: Janji Harga Skutik Retro MBP Bakal Kompetitif

Yamaha Fazzio dan Grand Vilano yang mendapatkan promo potongan cicilan dan angsuran pertama sebesar Rp 500.000 di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Fazzio dan Grand Vilano yang mendapatkan promo potongan cicilan dan angsuran pertama sebesar Rp 500.000 di IIMS 2023

Keempat skutik ini bisa dilihat langsung pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung sampai tanggal 26 Februari 2023. Ada promo menarik yang ditawarkan ketiga merek tersebut selama pameran.

Untuk Honda Vario 125, menurut tenaga penjual Honda yang redaksi temui, tidak ada potongan harga. Tapi, pengunjung yang beli di IIMS 2023 bisa mendapatkan potongan angsuran sampai tiga kali.

"Cuma ada potongan angsuran, paling untuk yang tenor 35 kali. Potong di awal, nanti bayarnya cuma 32 kali," ucap tenaga penjual Honda kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: Viral, Video Pajero Sport Dirusak Massa Usai Melakukan Tabrak Lari


Kalau dihitung, motor yang dibanderol Rp 23 juta sampai Rp 25 jutaan tersebut bisa hemat sampai Rp 3,6 jutaan.

Kemudian untuk Yamaha, ada promo potongan angsuran pertama untuk Fazzio dan Grand Filano. Selain itu, pembeli di IIMS juga dapat potongan tenor satu kali.

"Paling diskonnya kecil, dapat potongan tenor sama dapat angsuran pertama diskon Rp 500.000. Kalau Grand Filano juga sama, potongannya (tenor) sekali," kata tenaga penjual Yamaha.

Keeway Panarea 125 yang dapat promo potongan angsuran di IIMS 2023KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Keeway Panarea 125 yang dapat promo potongan angsuran di IIMS 2023

Jika dihitung, pembelian Fazzio atau Grand Filano bisa hemat sampai Rp 1,8 jutaan saat memilih tenor 35 kali. Banderol kedua motor adalah Rp 22 jutaan (Fazzio) dan Rp 27 jutaan (Grand Filano).

Terakhir untuk Keeway, cuma ada satu skutik dengan kapasitas mesin 125cc, yakni Panarea. Skutik bergaya retro tersebut dibanderol Rp 27,369 juta, selama pameran tidak ada potongan harga.

"Kalau Panarea paling potongan tenor, ada yang dua kali (35 jadi 33), sama dapat t-shirt atau hoodie," kata tenaga penjual Keeway di IIMS.

Jadi saat nanti memilih tenor 35 kali, cukup dibayarkan sebanyak 33 kali saja. Uang yang bisa dihemat bisa sampai Rp 2,2 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com