Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Test Drive Mobil di Listrik IIMS 2023, Banyak yang Penasaran

Kompas.com - 21/02/2023, 19:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Area test drive Indonesia International Motor Show (IIMS) tak pernah sepi pengunjung. Hampir semua tenda eksibitor dipadati konsumen yang hendak merasakan sensasi mengendarai mobil pilihannya.

Berdasarkan pantauan redaksi pada Selasa (21/2/2023), nampak cukup banyak pengunjung yang menaruh minat pada test drive mobil listrik (EV). Ada yang mencoba test drive karena penasaran, ada pula yang mencoba karena sudah berniat untuk membeli.

Wuling Air EV adalah salah satu mobil listrik dengan jumlah test drive terbanyak. Berdasarkan keterangan koordinator test drive wuling, Air EV dicoba sebanyak hampir 200 kali oleh pengunjung IIMS 2023.

Respon konsumen yang menjajal EV mungil itu juga beragam, namun secara keseluruhan, cukup baik dan positif.

Baca juga: Penjualan Motor Tembus 5,2 Juta Unit, Belum Termasuk Motor Listrik

Wuling Air EV masih sangat diminati untuk test drive selama IIMS 2023KOMPAS.com/Daafa Wuling Air EV masih sangat diminati untuk test drive selama IIMS 2023

“Saya memang mau coba dulu sebelum minta SPK (surat pemesanan kendaraan). Mobil ini (Air EV) enak banget, dari dulu saya dan suami memang sudah suka,” ujar Ana, wanita yang tinggal di Jakarta Barat.

Selain di Wuling, tidak sedikit pula konsumen yang memadati tenda Morris Garage untuk mencoba MG4 EV. Salah satu konsumen yang menjajal mobil listrik sport itu mengaku terpikat dengan desainnya.

“Saya memang pingin mobil listrik sejak lama dan pas lihat MG4 EV, saya langsung naksir. Sayangnya masih belum bisa pesan,” kata Daniel, pekerja IT asal Gading Serpong, Tangerang.

Beralih ke Hyundai, pabrikan asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan area test drive terpisah yang disebut Hyundai Driving Experience. Di sana, Hyundai Ioniq 5 juga cukup sering mendapat permintaan test-drive.

Baca juga: Sepeda Listrik Ofero Hadir di IIMS 2023, Harga Setara PCX

Hyundai Ioniq 5 banyak diminati untuk test drive di IIMS 2023KOMPAS.com/Daafa Hyundai Ioniq 5 banyak diminati untuk test drive di IIMS 2023

“Saya cuma mau coba-coba saja, kan mumpung gratis. Sekalian juga menemani istri yang memang kepo sama mobil listrik,” ujar Rama, wirausahawan asal Duren Sawit, Jakarta Timur.

Area test drive mobil IIMS 2023 terbuka bagi seluruh pengunjung yang sudah mendaftar dari pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam dan berlangsung hingga hari terakhir IIMS tanggal 26 Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com