Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil yang Bisa Dites di IIMS 2023, Ada Omoda sampai Innova Zenix

Kompas.com - 19/02/2023, 11:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA.KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 memamerkan banyak mobil baru. Tak sedikit pengunjung yang tertarik mencoba mengendarai mobil yang disediakan.

Hampir di setiap pameran otomotif, area test drive selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Apalagi, jika unit tes yang disediakan masih terbilang model baru.

Berdasarkan pantauan tim Kompas.com, Minggu (19/2/2023), pada area test drive IIMS 2023 terdapat beberapa merek mobil yang memasukan unit untuk bisa dijajal pengunjung.

Baca juga: Fitur Self-Driving AI Bermasalah, Tesla Recall 362.000 Unit

Beberapa mobil yang sudah siap yakni Hyundai dengan Stargazer, Palisade, Creta dan Ioniq 5. Kemudian ada Chery Omoda 5, Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Ada juga dari keluarga Suzuki yakni S-Presso, XL7, Ertiga dan Baleno. Dari brand Toyota memboyong Kijang Innova Zenix Hybrid.

Sedangkan dari Mitsubishi, mobil yang telah tersedia di area test drive ada Xpander dan Pajero Sport.

Deretan Mobil di area test drive IIMS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Deretan Mobil di area test drive IIMS 2023

Selanjutnya ada juga Wuling Air EV, BMW i4 dan mobil sedan dari brand Inggris yakni MG 5.

Adapun bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive bisa mendaftar melalui official website IIMS 2023 yakni www.indonesiamotorshow.com.

Baca juga: Jadwal Shuttle Bus Gratis ke Pameran Otomotif IIMS 2023

IIMS 2023 akan digelar selama 11 hari, pada 16-26 Februari 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Timur. Harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp 50.000 selama hari biasa (Senin-Kamis) dan Rp 85.000 selama akhir pekan (Jumat-Minggu).

Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS 2023 yang mencakup acara IIMS Infinite Live akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 untuk hari biasa dan Rp 250.000.

IIMS 2023 didukung oleh Bank Danamon bersama Adira Finance serta MUFG Bank Ltd., sebagai partner resmi bank dan perusahaan pembiayaan.

“MUFG bersama Danamon dan Adira Finance terlibat di hampir setiap mata rantai otomotif Indonesia. Merupakan harapan terbesar kami bahwa IIMS tahun ini akan menjadi tonggak utama bagi semua pelaku industri untuk mewujudkan impian mereka,” ujar Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com