Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kijang Innova Lawas Tampil Gagah, Siap Diajak Bertualang

Kompas.com - 15/02/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil laris yang memancing para modifikator untuk unjuk kemampuan.

Meski generasi paling anyar belum lama meluncur di pasaran, namun masih banyak pemilik Innova model lama yang melakukan modifikasi pada mobil mereka agar tetap tampil modern dan tidak ketinggalan jaman.

Seperti yang dihadirkan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod) melalui akun Instagram bernama @alpha_renders.

Baca juga: Jalan Tawangmangu-Sarangan Longsor, Kendaraan Jangan Nekat Melintas

Ilustrator tersebut menampilkan modifikasi Kijang Innova Crysta bergaya offroad yang bisa ditiru oleh konsumen Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alpha Renders (@alpha_renders)

Pada bagian depan, sang ilustrator hanya menyematkan lampu tambahan Hella yang dipasang pada grill depan. Tak ada ubahan yang mencolok, hanya saja ground clearance dibuat lebih tinggi dari versi standar.

Pada bagian kaki-kaki, terdapat satu set pelek offroad Fuel Wheels Zephyr yang dibalut dengan ban BF Goodrich All Terrain yang membuat tongkrongannya semakin kekar.

Pada bagian atap sang desainer juga memberikan lampu tambahan dari KC Hilites, lengkap dengan rak di bagian atap yang sudah terisi oleh ban serep. Membuat kesan petualang mobil ini semakin kental.

Modifikasi Kijang Innova bergaya offroadinstagram.com/alpha_renders Modifikasi Kijang Innova bergaya offroad

Baca juga: Dijual Rp 1,190 Miliar, Toyota Sebut Beli bZ4X Masih Inden Panjang

Secara keseluruhan, modifikasi Kijang Innova Crysta yang ditampilkan oleh @alpha_renders menambah kesan gagah multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota ini. Tentunya bisa dijadikan referensi bagi yang ingin memodifikasi Kijang Innova bergaya offroad.

Tapi, perlu diingat kalau modifikasi ini hanya khayalan digital.

Meskipun menggunakan produk-produk yang asli terdapat di pasar. Tapi, untuk mengaplikasikannya tentu tidak semudah memotong gambar di balik layar komputer. Banyak pertimbangan menyangkut spesifikasi teknis, kompatibel, sampai ketersediaan barang di pasar untuk bisa mewujudkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com