Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Grand Vitara Dirilis di IIMS 2023, Booking Fee Rp 2 Juta

Kompas.com - 14/02/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan bakal meluncurkan mobil baru.

Kuat dugaan mobil tersebut adalah generasi kelima dari Grand Vitara yang merupakan model sport utility vehicle (SUV) dari Suzuki.

Hal ini terlihat dari tampilan siluet depan dan lampu LED berbentuk tiga sekat yang modelnya sedikit menyamping dan menyerupai Grand Vitara, seperti yang diperlihatkan pada akun Instagram resmi Suzuki.

Baca juga: All New Agya Lahir Tanpa Mesin 1.0 Turbo, Ini Alasannya

Rumor ini pun diperkuat setelah pihak Suzuki memberi sinyal kepada tim redaksi akan meluncurkan produk baru dalam waktu dekat.

“Iya (di IIMS akan ada produk baru), yang pasti kami akan fokus pada segmen SUV di tahun ini,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada Kompas.com belum lama ini.

Suzuki Grand Vitara posisi samping.Maruti Suzuki Suzuki Grand Vitara posisi samping.

Salah satu seorang tenaga penjual Suzuki di Bekasi mengatakan, bagi yang berminat meminang Grand Vitara sudah bisa melakukan open order.

“Harga kisaran Rp 350 juta sampai Rp 450 juta. Sudah open inden, minimal booking fee Rp 2 juta,” ucap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Daftar Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta, dari Accord sampai BMW

Ia juga melanjutkan, Grand Vitara anyar bakal memiliki dua tipe dengan satu pilihan transmisi, yakni hanya matik. Untuk tipe tertinggi bakal dibekali dengan fitur yang lebih mewah, salah satunya adalah panoramic sunroof.

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur.

Booking fee Suzuki Grand Vitara Rp 10 juta. Kalau mau booking sekarang sudah bisa, kemungkinan unit bakal didapat di bulan Juni,” ucap tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com