Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tidak Mau Damai dengan Rossi

Kompas.com - 09/02/2023, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketegangan akibat insiden MotoGP Sepang 2015 masih terasa sampai sekarang. Bahkan, Marc Marquez mengaku tidak ingin berdamai dengan Valentino Rossi.

Tepat setelah insiden di dalam trek, Rossi mengatakan pada wartawan bahwa Marquez sengaja menghalang-halangi dirinya. Bahkan, Rossi sempat menyebutkan bahwa Marquez licik.

Baca juga: Gaji Juara Dunia MotoGP Bagnaia Masih Kalah Jauh dari Marquez

"Serangan umum pada konferensi pers itu buruk. Saya punya nomor telepon dia dan Valentino juga punya nomor saya. Kami tidak pernah telepon, saya waktu itu 22 tahun dan dia 10 tahun lebih tua, dia punya pengalaman," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Kamis (9/2/2023).

GP Sepang 2015motorsport.com GP Sepang 2015

Marquez mengatakan, konferensi pers di Malaysia saat itu seharusnya Rossi mengajak Marquez untuk berbicara. Tapi, Rossi malah memutuskan untuk bicara sendiri dengan para wartawan.

"Itu sangat tidak menghormati. Menurut saya, itu adalah intimidasi," kata Marquez.

Baca juga: 2 Penyesalan Terbesar Marc Marquez dalam Karier MotoGP

Soal persaingannya saat di trek, Marquez mengatakan bahwa itu bukanlah kecelakaan, melainkan Rossi yang memang sengaja memojokkan dirinya dan lalu menendangnya.

Penamppilan Valentino Rossi pada MotoGP seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia.Ghulam/Otomania Penamppilan Valentino Rossi pada MotoGP seri ke-17 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Saya tidak harus berteman dengan semua orang. Pada awalnya, saya ingin berdamai dengan Valentino, tapi sekarang tidak lagi. Kami mungkin memang berbeda," ujarnya.

Meski demikian, Marquez tetap mengakui Rossi sebagai legenda di MotoGP, selain Dani Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com