Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Honda CBR750R, Pakai Basis Mesin 755 cc 2 Silinder

Kompas.com - 07/02/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda 750 Hornet merupakan motor baru Honda yang memakai mesin 755cc twin parallel 270 derajat. Basis Hornet ini juga dipasang ke Honda XL750 Transalp yang bergenre adventure.

Kabarnya, basis CB750 Hornet ini juga akan dijadikan model lain, yakni Honda CBR750R. Jadi nantinya, motor sport dari Honda ini akan mengisi kelas middle-weight, baik naked, adventure, dan juga sport bike.

Dikutip dari Visordown, sudah banyak kabar akan hadirnya CBR750R, bahkan tinggal tunggu waktu saja. Hadirnya CBR750R juga masuk akal, di mana tinggal dipasang bodinya saja, mesin dan sasis sudah siap dari CB750 Hornet.

Baca juga: AHM Luncurkan Oli Baru buat Honda Beat, Scoopy, dan Genio

Honda CB750 Hornet 2022motorcyclenews.com Honda CB750 Hornet 2022

Tetapi, pasar sport bike terutama middle-class saat ini memang sedang kurang bergairah. Kelas yang dulu ramai dengan motor supersport 600cc empat silinder sekarang kedatangan format baru, 750cc dua silinder.

Tapi kalau dilihat, segmen motor dengan mesin parallel twin kini menghadirkan kendaraan yang menyenangkan dan lumayan terjangkau. Melihat hal tersebut, bisa saja Honda mau juga memasarkan motor sport di kelas tersebut.

Baca juga: Polisi Gelar Operasi Keselamatan Besok, Ini Pelanggaran yang Diincar


Sebagai gambaran, rendering yang ada memperlihatkan model depan yang mirip dengan CBR600RR terakhir. Tapi di bagian tengah ke belakang, terlihat bodi dan sasis dari Cb750 Hornet.

Saat ini pasar motor sport dengan mesin dua silinder segaris diisi Aprilia dengan RS660, Kawasaki dengan Ninja 650 dan Yamaha dengan R7. Hadirnya Honda CBR750R tentu akan meramaikan pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com