Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Kirim 500.000 Mobil Listrik ke Seluruh Dunia Sepanjang 2022

Kompas.com - 03/02/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group berhasil mempertahankan posisinya sebagai produsen mobil mewah nomor satu di dunia untuk segmen kendaraan premium.

Tercatat pabrikan asal Jerman itu menorehkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah di pasar dalam negeri dengan transaksi sebesar 3.742 unit (retail sales) sepanjang 2022.

Tak hanya itu, BMW diketahui juga telah mengirimkan 500.000 unit kendaraan listrik ke seluruh dunia pada 2022. 

Baca juga: Kemenperin Kembangkan Pendidikan Vokasi Menuju Era Elektrifikasi

“Tahun 2022 BMW group berhasil mengirimkan 500.000 kendaraan full listrik untuk pelanggan di seluruh dunia,” ucap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2023).

“BMW group juga berhasil melewati tahun 2022 dengan penawaran kendaraan listrik yang menarik terutama BMW dan Mini yang merupakan kendaraan dengan penjualan terbanyak secara global," ucap Jodie, melanjutkan.

Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW i4 dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Penjualan BMW Group meningkat 21 persen dibandingkan tahun lalu atau 2021 (year-on-year/yoy) dari total penjualan (BMW dan Mini) yakni sebesar 3.102 unit.

"Ini juga membuktikan komitmen BMW dan Mini untuk pasar di Indonesia dan akan terus mempertahankan posisi ini dan mengembangkan kendaraan full listrik dan ekosistem nya," kata Jodie.

Baca juga: Ikut IIMS 2023, Esemka Siap Luncurkan Mobil Listrik?

Sebagai informasi, saat ini BMW memiliki dua line up kendaraan listrik yakni BMW iX dan BMW i4. Sementara untuk kendaraan listrik Mini Cooper dihuni oleh model Mini Electric.

Pada tahun ini, BMW Group bakal membawa line up kendaraan listrik lainnya. Salah satunya adalah i7 yang merupakan sedan full listrik paling mewah dari BMW.

“Fokus kita di tahun 2013 ke arah kendaraan listrik dan luxury. Seperti BMW X7 yang baru saja diluncurkan. Kemudian akan ada 7 series The All New yang bukan LCi, X4 plug in hybrid electric vehicle (PHEV), dan juga BMW i7, kendaraan listrik paling mewah yang ada di pasaran saat ini,” kata Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com