Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP Valentino Rossi kembali menggeber motornya dalam sesi latihan dengan akademi VR46 di Sirkuit Portimao.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram resmi @valeyellow46, The Doctor terlihat menggeber Motor Yamaha R1 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Video itupun langsung mendapat respon dari warganet, tak sedikit dari mereka yang berharap peraih gelar juara dunia sembilan kali itu kembali ke lintasan MotoGP.

Baca juga: Sienta Menghilang dari Situs Resmi Toyota, Masih Dijualkah?

"Kembali ke trek dengan roda dua di Portimao yang luar biasa bersama orang-orang kami. Musim sepeda motor secara resmi dibuka," tulis rider yang identik dengan nomor motor 46 itu dilaman Instagramnya, Senin (30/1/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

 

Pada sesi tersebut Valentino Rossi juga turut ditemani oleh anak didiknya, seperti juara dunia bertahan Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Ditambah anggota VR46 di kelas Moto2 dan Moto3.

Seperti diketahui, Valentino Rossi kini beralih ke balap mobil sejak pensiun dari MotoGP pada akhir 2021. Saat itu Valentino Rossi membalap bersama Tim WRT dengan menggunakan mobil Audi bernomor ikonik 46.

Baca juga: Alasan Kenapa Honda NSR 150 Bekas Harganya Mahal

Namun, belum lama ini Rossi beralih dari mesin Audi ke BMW untuk musim keduanya di skuad WRT di GT World Challenge. Pria berusia 43 tahun itu pun memulai karir BMW-nya dengan naik podium di 24 Hours of Dubai pada awal bulan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com