Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Merek Otomotif Baru Bakal Meluncur di IIMS 2023

Kompas.com - 13/01/2023, 09:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tidak hanya menampilkan deretan mobil dan motor baru. Tapi, pameran ini juga sering dijadikan momen peluncuran produk baru.

Project Manager IIMS 2023 Rudi MF, mengatakan, perhelatan tahun ini diisi banyak merek otomotif dan jadi yang paling lengkap selama pandemi. Sejauh ini, sudah ada 17 merek mobil dan 16 merek motor yang berpartisipasi.

Baca juga: IIMS 2023 Digelar Februari, Target Transaksi Rp 3,8 Triliun

"Untuk merek yang baru tampil lagi di IIMS, itu ada Subaru yang menempati Hall D1. Lalu, ada Chery, kemarin sudah bergabung tapi belum jualan. Sekarang sudah ada produknya, itu juga akan cukup besar di Hall D1," ujar Rudi, kepada wartawan, saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2023).

Pameran Otomotif IIMS 2022KOMPAS.com/Ruly Pameran Otomotif IIMS 2022

"Terus, nanti ada Citroen akan hadir di Hall A. Nah, di Hall A, sebetulnya ada satu lagi brand yang seharusnya ini cukup jadi newsmaker. Tapi, kita menghormati timeline, ini baru akan resmi diumumkan saat konferensi pers nanti di awal Februari," kata Rudi.

Selain dari empat merek yang disebutkan tadi, akan hadir juga Astra Daihatsu, BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu, dari Indomobil Group menghadirkan Audi, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

Sedangkan untuk roda dua, yang akan hadir, yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Yamaha. Sedangkan untuk merek kendaraan listrik roda dua, diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.

Baca juga: IIMS 2023 Makin Meriah, Memadukan Pertunjukan Musik

"Sebelum atau minimal pada saat konferensi pers yang melibatkan semua brand itu awal Februari. Jadi, sudah pasti kisi-kisinya akan ada tambahan lagi brand mobil maupun motor," ujarnya.

Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

IIMS 2023 digelar selama 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp 50.000 untuk hari biasa (Senin-Kamis) dan Rp 85.000 selama akhir pekan (Jumat-Minggu).

Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS 2023 yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 untuk hari biasa dan Rp 250.000 untuk akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com