Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Revitalisasi Halte Kampung Melayu, Transjakarta Sediakan Shuttle Bus

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi halte Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (7/1/2023).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, halte Kampung Melayu tidak dapat digunakan konsumen selama proses penataan ulang.

Sebagai solusi, Transjakarta menyediakan layanan Shuttle Bus pada rute Kampung Melayu–Matraman (7ST) dengan tarif regular Rp 3.500.

Shuttle Bus ini tentunya bakal membantu pelanggan yang biasa beraktivitas dari Halte Kampung Melayu, yang menjadi salah satu halte terbesar di Jakarta.

“Pelanggan bisa naik dari terminal Kampung Melayu menuju Matraman untuk melanjutkan perjalanan maupun sebaliknya,” ujar Anang, dalam keterangan tertulis (8/1/2023).

“Sementara itu layanan Non BRT lain tetap beroperasi normal,” kata dia.

Sebelumnya, PT Transjakarta kembali memperpanjang layanan operasional bagi warga DKI Jakarta menjadi 24 jam yang berlaku sejak September 2022.

Anang mengatakan, kebijakan tersebut diterapkan untuk melayani masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam dan berlau di 12 koridor.

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional tersebut, maka jam reguler Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Kemudian, akan dilanjutkan denganan layanan Angkutan Malam Hari atau Amari yang beroperasi setelahnya, atau dari pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

"Selain armada, untuk mendukung layanan operasional 24 jam ini, PT Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus disesuaikan. Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," ucap Anang.

Berikut penyesuaian rute selama proses revitalisasi halte Kampung Melayu:

1. Matraman 1 Baru-Ancol (Koridor 5).
2. Kampung Rambutan-Kampung Melayu via Jatinegara (Koridor 7).
3. Matraman-Pulogebang (Koridor 11).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/09/062200215/revitalisasi-halte-kampung-melayu-transjakarta-sediakan-shuttle-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke