Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2023, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Tokyo Auto Salon 2023 bukan hanya menjadi momen pabrikan otomotif untuk menampilkan deretan mobil baru saja, tetapi juga jadi momen untuk para modifikator andal memamerkan hasil kreasi mereka.

Salah satunya adalah TOM’s Racing yang turut menampilkan enam kreasi modifikasinya di Tokyo Auto Salon.

Baca juga: Total 9 Juta Penumpang Angkutan Umum Bepergian Selama Libur Nataru

Dikutip dari Carscoops, Selasa (3/1/2023), mobil pertama yang menuju Tokyo Auto Salon adalah Toyota Century yang sudah dimodifikasi.

Tuner asal Jepang ini telah melakukan banyak perubahan pada eksterior sedan mewah tersebut, mengecatnya dengan warna hitam glossy dan melengkapinya dengan satu set pelek hitam.

Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023Doc Carscoops Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023

Selain itu disematkan juga bumper depan dan belakang baru dengan lampu berwarna pada bagian belakang. Tuner juga menawarkan sejumlah peningkatan interior sesuai dengan keinginan pelanggan.

Bergabung dengan Century akan ada dua versi Toyota Supra dari TOM's Racing yang diluncurkan pada tahun lalu. Model standar Toyota Supra dilengkapi dengan wide body kit mencolok yang terinspirasi dari mobil balap Super GT.

Dilengkapi juga dengan sayap belakang yang menjulang tinggi dan memiliki tata letak knalpot yang unik mirip dengan Lexus IS F asli. Tak hanya itu, peningkatan pada sisis interior juga banyak dilakukan, termasuk pemasangan suku cadang serat karbon baru.

Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023Doc Carscoops Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023

Selanjutnya Toyota Supra kedua dari TOM dikenal sebagai Tourer, pada dasarnya memiliki tampilan yang sama dengan modifikasi yang pertama, hanya saja ditampilkan tanpa sayap belakang.

Berikutnya Lexus LC 500 Convertible. Modifikasi ini termasuk kit wide body untuk grand tourer yang memukau dan juga menambahkan banyak bagian serat karbon, termasuk splitter depan, side skirt, diffuser belakang, dan lip spoiler.

Mobil ini juga memiliki sistem pembuangan baru, roda aftermarket, dan penyangga sasis tambahan.

Modifikasi Lexus GS F juga menuju ke Tokyo Auto Salon. Perubahan yang dilakukan terbilang minim, seperti splitter serat karbon, side skirt, diffuser, dan lip spoiler.

Modifikasi TOM's RacingDoc Carscoops Modifikasi TOM's Racing

Baca juga: Perusahaan Pembiayaan Yakin Tren Kendaraan Listrik Meningkat 2023

Last but not least, adalah Toyota GR 86 berbadan lebar. Dibalut dengan kelir oranye cerah, GR 86 yang mencolok ini tidak hanya memiliki lengkungan yang melebar tetapi juga dilengkapi dengan splitter baru, side skirt, diffuser belakang, pelek, dan knalpot quad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.