Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Modifikasi Sedan yang Tampil di Tokyo Auto Salon 2023

Kompas.com - 03/01/2023, 18:44 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Tokyo Auto Salon 2023 bukan hanya menjadi momen pabrikan otomotif untuk menampilkan deretan mobil baru saja, tetapi juga jadi momen untuk para modifikator andal memamerkan hasil kreasi mereka.

Salah satunya adalah TOM’s Racing yang turut menampilkan enam kreasi modifikasinya di Tokyo Auto Salon.

Baca juga: Total 9 Juta Penumpang Angkutan Umum Bepergian Selama Libur Nataru

Dikutip dari Carscoops, Selasa (3/1/2023), mobil pertama yang menuju Tokyo Auto Salon adalah Toyota Century yang sudah dimodifikasi.

Tuner asal Jepang ini telah melakukan banyak perubahan pada eksterior sedan mewah tersebut, mengecatnya dengan warna hitam glossy dan melengkapinya dengan satu set pelek hitam.

Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023Doc Carscoops Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023

Selain itu disematkan juga bumper depan dan belakang baru dengan lampu berwarna pada bagian belakang. Tuner juga menawarkan sejumlah peningkatan interior sesuai dengan keinginan pelanggan.

Bergabung dengan Century akan ada dua versi Toyota Supra dari TOM's Racing yang diluncurkan pada tahun lalu. Model standar Toyota Supra dilengkapi dengan wide body kit mencolok yang terinspirasi dari mobil balap Super GT.

Dilengkapi juga dengan sayap belakang yang menjulang tinggi dan memiliki tata letak knalpot yang unik mirip dengan Lexus IS F asli. Tak hanya itu, peningkatan pada sisis interior juga banyak dilakukan, termasuk pemasangan suku cadang serat karbon baru.

Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023Doc Carscoops Modifikasi TOM's Racing - Tokyo Auto Salon 2023

Selanjutnya Toyota Supra kedua dari TOM dikenal sebagai Tourer, pada dasarnya memiliki tampilan yang sama dengan modifikasi yang pertama, hanya saja ditampilkan tanpa sayap belakang.

Berikutnya Lexus LC 500 Convertible. Modifikasi ini termasuk kit wide body untuk grand tourer yang memukau dan juga menambahkan banyak bagian serat karbon, termasuk splitter depan, side skirt, diffuser belakang, dan lip spoiler.

Mobil ini juga memiliki sistem pembuangan baru, roda aftermarket, dan penyangga sasis tambahan.

Modifikasi Lexus GS F juga menuju ke Tokyo Auto Salon. Perubahan yang dilakukan terbilang minim, seperti splitter serat karbon, side skirt, diffuser, dan lip spoiler.

Modifikasi TOM's RacingDoc Carscoops Modifikasi TOM's Racing

Baca juga: Perusahaan Pembiayaan Yakin Tren Kendaraan Listrik Meningkat 2023

Last but not least, adalah Toyota GR 86 berbadan lebar. Dibalut dengan kelir oranye cerah, GR 86 yang mencolok ini tidak hanya memiliki lengkungan yang melebar tetapi juga dilengkapi dengan splitter baru, side skirt, diffuser belakang, pelek, dan knalpot quad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com