Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Oli Transmisi Skutik Baru dari Deltalube

Kompas.com - 22/12/2022, 19:12 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya dominasi penjualan sepeda motor jenis skutik, membuat kebutuhan penunjang dalam hal perawatan pun makin meningkat. Salah satunya seperti oli gear atau biasa dikenal oli gardan.

Seperti diketahui, selain mesin, motor skutik perlu melakukan pergantian secara berkala oli transmisi. Hal ini yang membuat PT TRKM Group, produsen oli Deltalube, meluncurkan Deltalube Gear Matic Oil SAE 10W-30 API SN.

Pelumas khusus transmisi motor matik ini diklaim Resa Azhara, Brand Manager PT. TRKM Group, dihadirkan sebagai jawaban akan kebutuhan dari konsumen setianya.

"Permintaan akan oli khusus gear box motor matik sudah sangat banyak, terlebih dari konsumen setia Deltalube. Mereka menginginkan oli gear box yang sama berkualitasnya seperti oli mesin Deltalube," ucap Resa dalam keterangan resminya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Menu Skutik 110 cc Bekas Harga Rp 10 Jutaan, Ada Beat hingga Nex

Oli transmisi ini diklaim tak hanya mampu memberikan perlindungan optimal terhadap gesekan dan keausan komponen final drive transmisi motor matik, tapi juga mengurangi beban kerjanya.

Oli transmisi motor matikDELTALUBE Oli transmisi motor matik

Dampaknya membuat laju motor menjadi lebih halus. Ditambah dengan tingkat oksidasi oli yang stabil, juga mampu menjaga suhu kerja gear box tetap terjaga baik, serta mencegah kebocoran seal karena aman untuk segala komponen karet.

Resa menjelaskan, oli gear terbarunya telah dilengkapi aditif anti-karat, detergent, dan dispersant yang mampu memberikan perlindungan maksimal dari korosi juga menjaga kebersihan di dalamnya.

Baca juga: Patokan Waktu Ganti Oli Mesin untuk Mobil Pemakaian Dalam Kota

Untuk memastikan performa, Deltalube Gear Matic Oil SAE 10W-30 API SN yang ditawarkan dalam kemasan 120 ml, juga sudah lolos pengujian internal dan laboratorium independen.

“Kami sudah uji sejauh 8.000 km, dan hasil laboratorium yang meliputi physical chemical dan wear metal-nya masih menunjukan hasil yang bagus,” ujar Yese MT Simanjuntak, Technical Support PT TRKM Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.