Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bintang Timur Rilis Lagi Bus Selonjoran dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 22/12/2022, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bintang Timur ambil lagi dua bus dengan bodi Jetbus Dream Coach buatan Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Kedua bus yang rilis kali ini memakai sasis Mercedes Benz OH 1526.

Tambahan dua bus kali ini menambah delapan unit yang sebelumnya diambil PO Bintang Timur. Jadi total bus selojoran yang dimiliki PO asal Sulawesi ini sebanyak 10 unit.

Untuk spesifikasi bodi Dream Coach, memakai basis MHD namun kabinnya dibuat full bangku selonjoran. Tapi untuk unit milik PO Bintang Timur, ada permintaan untuk tidak memakai toilet.

Baca juga: Kobochan PO Juragan 99, Bus Mewah dengan 11 Bangku Sleeper

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

"Tidak ada toilet, jadi bangkunya 23," kata Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Untuk setiap kabin penumpang, ada berbagai fitur yang bisa dinikmati. Misal seperti adanya AVOD di bagian depan dan fungsi pijat atau getar yang menambah kenyamanan penumpang.

Secara bentuk bangku, bagian punggung bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat. Sedangkan untuk bagian kaki sudah fixed, alis tidak bisa dilipat, namun ukurannya sangat panjang, bisa menopang dengan maksimal.

Baca juga: Duka Pengemudi Truk di Indonesia, Nasib Makin Buruk


Secara tampilan luar, bus baru PO Bintang Timur dikelir dengan warna hitam. Perbedaan antara unit satu dan yang lain adalah detail livery, pertama memakai warna hijau dan satu lagi coklat.

Sebelumnya, PO Bintang Timur juga mengambil satu unit Skylander R22 buatan Karoseri New Armada. Bodi dengan desain agresif tersebut dilengkapi dengan kabin yang mewah, bangku sebanyak 26 dengan leg rest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.