Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeep akan mengeluarkan edisi khusus dari Wrangler di 2023. Ada dua model yang diberi nama Wrangler High Tide dan Wrangler Jeep Beach yang terbatas, cuma 500 unit.

Dikutip dari Carscoops, Wrangler High Tide memakai basis Wrangler Sport S dengan mesin 3.600 cc Pentastar yang terhubung dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Bedanya, pada High Tide dipasang Xtreme Recon Package meliputi ban BF Goodrich 35 inci dan pelek 17 inci dengan beadlock. Kemudian pada rasio belakang sudah memakai 4.56 dan 1,5 inci suspension lift dengan tuning khusus.

Baca juga: Menutup Tahun 2022, Dua Model Jeep Dapat Penyegaran

Jeep Wrangler Jeep Beach dan High Tide 2023CARSCOOPS.COM Jeep Wrangler Jeep Beach dan High Tide 2023

Kemudian secara visual, hardtop sewarna bodi, atap sunrider yang unik. Ada juga rock rails atau pelindung batu serta karpet khusus di kabin. Lalu, ditambah juga stiker High Tide di bagian kap mesin.

Sedangkan untuk Wrangle Jeep Beach, memakai basis High Tide dengan beberapa sentuhan khusus. Misal ada decal Jeep Beach di bagian kap mesin, bangku yang dilapis dengan kulit dan emboss Jeep Beach.

Lalu, bagian fendernya juga dicar sewarna bodi, ada shifter khusus yang menggambarkan 20 tahun Jeep Beach, dan plakat Jeep Beach. Edisi spesial ini akan dibuat terbatas, cuma 500 unit.

Baca juga: Beres Bertugas di KTT G20, Bus Listrik Karya Tanah Air Kini Digunakan di Surabaya

Untuk harga, Jeep Wrangler High Tide dibanderol 51.540 dollar AS atau Rp 803 jutaan. Sedangkan yang Jeep Beach, sedikit lebih mahal, 54.040 dollar AS atau Rp 840 jutaan.

Kedua model tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Hydro Blue, High Velocity, Black, Bright White, Punk’n and Sting Gray. Model ini hadir untuk merayakan festival Jeep beach yang ke-20 tahun di Amerika.

Acara Jeep Beach dilakukan di Pantai Daytona, Florida, mengundang banyak Jeep enthusiast dari seluruh dunia. Bahkan di 2022, berhasil mendatangkan 200.000 fans Jeep dan 20.000 Jeep.

"Dengan hadirnya Wrangler High Tide dan Jeep Beach, kami mau merayakan dengan customer untuk kendaraan yang siap main off road, terutama di pantai," ucap Jim Morisson, Head of Jeep Brand Amerika Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.