Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Harapan Jaya Pakai Juga Bodi Baru Buatan Tentrem, Max Facelift

Kompas.com - 16/12/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi bus baru dari Karoseri Tentrem yakni Max Facelift sudah mulai banyak diminati. Sebelumnya PO Bagong mengambil beberapa unit, dan sekarang ada PO Harapan Jaya yang menggunakannya.

Bodi Max Facelift bisa dibilang punya ubahan total pada bagian eksterior. Misal lampu depan yang kini bergaya seperti mobil modern, di mana lampu sein dan utama dipasang menumpuk.

Kemudian pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu kombinasi terbaru. Walau memang desainnya cukup sederhana, tidak seagresif bagian depan Max Facelift.

Baca juga: Detail Ubahan Bodi Bus All New Discovery Buatan Karoseri Laksana

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Mengenai bus baru Harapan Jaya, Dimas Raditya, Sales Staff Karoseri Tentrem menjelaskan kalau permintaan untuk bus tidak terlalu banyak.

"Spek enggak ada yang aneh-aneh, standar saja Max facelift. Sasis pakai Mercy OF 1623," ucap Dimas kepada Kompas.com, Jumat (16/12/2022).

Secara tampilan luar, bus dikelir putih dengan kombinasi oranye di bagian bawah, khas PO Harapan Jaya. Kemudian di samping belakang pun ada lukisan kuda yang jadi ciri bus asal Tulungagung.

Baca juga: Hajar Bahu Jalan dan Arogan, Cerminan Ulah Anggota Klub Abal-abal


Pada bagian kabin, menggunakan bangku tiga di kanan dan dua di kiri (3-2). Jadi kemungkinan bus akan mengisi kelas patas atau Ekonomi AC.

Walau masuk di kelas ekonomi, PO Harapan Jaya tetap memberikan sistem hiburan selama perjalanan. Bisa dilihat di bagian depan tengah, dipasang TV yang berukuran cukup besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.