Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mini Countryman Baru Sedang Dites, Bakal Ada Versi EV

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Contryman 2024 tertangkap kamera sedang dites di jalanan bersalju dan bodi ditutup stiker kamuflase. Pada foto yang diunggah Carscoops, tampak Countryman dengan varian paling tinggi, John Cooper Works (JCW).

Bisa dilihat dari ujung knalpotnya yang ada empat dan rem yang lebih besar ditambah kaliper berwarna merah. Pada bagian depan, tampak lampu baru yang kini lebih mengotak, ditambah DRL yang bentuknya lurus.

Selain itu, bisa dilihat juga pada bagian depan, bentuk grille sepertinya lebih besar, ditambah adanya kisi-kisi udara di bagian bawah.

Pada bagian samping sampai ke belakang, terlihat bagian pundak yang selaras dengan tarikan garis bodi. Selain itu, bentuk handel pintu juga berubah jadi rata dengan bodi, seperti di mobil BMW terbaru.

Sebenarnya, ubahan paling besar dari Contryman ada pada dimensinya. Mini sekarang tidak lagi 'mini', dimensinya malah semakin dekat dengan saudaranya, yakni BMW X1.

Untuk bentuk lampu belakang memang masih samar, terlindungi stiker kamuflase. Cuma sedikit terlihat lampu kombinasi bergaya pixel, khas retro tapi dibawa ke zaman sekarang.

Mini Countryman 2024 akan ditawarkan dalam penggerak motor listrik berbasis baterai. Diduga, power train diambl dari BMW iX1, yakni memakai baterai 64,7 kWh dengan dual motor (all-wheel drive) dengan 308 TK dan torsi 494 Nm.

Selain itu, ada juga pilihan mesin pembakaran dalam (ICE). Ada pilihan mesin 2.0 liter turbo, menghasilkan 241 TK dan torsi 400 Nm, serta untuk JCW, mengeluarkan 302 TK dan 450 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/16/174100415/mini-countryman-baru-sedang-dites-bakal-ada-versi-ev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke