Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Street Race di Kemayoran Kembali Digelar Awal 2023

Kompas.com - 03/12/2022, 08:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menggelar kembali pelaksanaan kegiatan balap liar resmi atau Street Race pada awal tahun 2023.

Seperti yang sudah diketahui, hal ini dilakukan untuk memfasilitasi para penggemar balap dalam menyalurkan hobinya. Rencananya, gelaran Street Race seri kelima ini bakal dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang.

“Dengan gelaran Street Race ini sangat mengurangi sekali adanya balap liar. Hal itu dibuktikan, jarang sekali masyarakat melapor. Bahkan, data-datanya juga ada, mulai menurun, tidak seperti sebelum ada Street Race,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, dikutip dari NTMC Polri, Jumat (2/12/22).

Baca juga: Tak Hanya Eksterior, Interior Mobil Juga Wajib Bersih di Musim Hujan

Kendati demikian, Fadil belum memberikan keterangan soal rencana pelaksanaan kegiatan Street Race tersebut.

Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Para pebalap atau perwakilan saat sedang mendaftarkan diri untuk mengikuti street race di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Secara terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, Street Race seri kelima bakal digelar pada 15 Januari 2023 di kawasan Kemayoran.

“Rencananya tanggal 15 Januari di Kemayoran,” ucapnya.

Baca juga: Alternatif Bikin Kabin Innova Reborn dan Venturer Lebih Berkelas

Sebagai informasi, ajang Street Race pertama kali digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022. Ajang balap liar resmi itu langsung disambut antusias dan diikuti oleh 350 peserta.

Setelah itu street race kembali digelar di BSD (Tangerang Selatan) pada 22 sampai 24 April 2022 lalu.

Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2023, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.