Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Toyota Innova Zenix Hybrid Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 21/11/2022, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia dipastikan bakal merilis Innova Zenix Hybrid pada siang ini, Senin (21/11/2022) di Indonesia setelah sebelumnya sempat beberapa kali merilis gambar penggoda beberapa waktu lalu.

Hal terkait sesuai dengan undangan yang diterima di meja redaksi Kompas.com, di mana mobil ramah lingkungan itu nantinya jadi produk elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi lokal, di dalam negeri.

"The Breathtaking Space is Coming," tulis keterangan perseroan di media sosial resminya.

Baca juga: Pasar LMPV Melandai Oktober 2022, Xpander dan Stargazer Melemah

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Kehadiran Innova Hybrid di Indonesia sudah cukup dinanti. Beberapa informasi soal bocoran tipe sampai kisaran harganya juga sudah diutarakan oleh tenaga penjualan Toyota.

Meski belum ada kepastian soal mesin yang akan digunakan, tapi berdasarkan kabar yang redaksi terima, Innova Zenix Hybrid bakal mengusung dua mesin, yakni 1.800 cc dan 2.000 cc.

Sementara pilihan varian Innova Hybrid yang disajikan, sejauh ini informasinya tersedia tiga tipe, yakni G AT Hybrid, V AT Hybrid, dan Q Hybrid. Masing-masing varian menawarkan fitur yang berbeda-beda yang nantinya akan disesuaikan dengan harga jual.

Tak hanya tampilan yang lebih mewah, varian tertinggi juga bakal menggunakan panoramic sunroof dan tentunya punya sajian fitur yang lebih lengkap. Kepastian tersebut pun sudah diungkap akun Instagram resmi Toyota.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Bila Kunci Mobil Hilang?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ToyotaID (@toyotaid)

Redaksi Kompas.com sendiri beberapa hari lalu sudah sempat memergoki wujud asli Innova Hybrid di Kawasan Karawang, Jawa Barat, dengan visual yang lebih modern dari tampang depan dan bagian samping.

Soal bocoran harga, menurut beberapa tenaga penjual Toyota, diperkirakan mobil itu akan dihargai mulai Rp 455 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com