Kompas.com - 19/11/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini resmi memperkenalkan tampilan dari Prius generasi kelima. Secara keseluruhan, Prius berubah total namun dengan desain yang masih sama ala Prius dikombinasikan dengan bZ Series.

Bagi Anda yang kurang puas dengan tampilannya, bisa menyematkan beberapa aksesoris untuk menambah nilai estetika kendaraan elektrifikasi besutan pabrikan Jepang ini.

Tanpa membuang waktu, tuner in-house Toyota Modellista dan GR Parts sedang mempersiapkan kit upgrade untuk model pasar domestik Jepang.

Baca juga: Generasi Ke-5 Toyota Prius Meluncur, Jadi Lebih Ganteng

Disitat dari Carscoops, Jumat (18/11/2022), modellista akan menawarkan dua paket gaya berbeda untuk Prius baru yaitu 'Elegant Ice' dan 'Neo Advance'.

Toyota Prius - ModellistaDoc Carscoops Toyota Prius - Modellista

Neo Advance terlihat lebih sporty berkat tambahan bumper depan dengan LED terintegrasi aksen biru pada intake tengah. Di sisi lain, Semetara Elegant Ice menambahkan hiasan sewarna bodi di samping lampu depan, dan sepasang dummy knalpot berlapis krom di bagian belakang.

Setiap kit styling memiliki side skirt sendiri, tetapi tidak satupun yang menyertakan spoiler belakang karena akan meningkatkan hambatan (drag) dan berpotensi merusak efisiensi plug-in hybrid.

Baca juga: Boleh atau Tidak Mencuci Area Mesin Mobil Hybrid?

Sedangkan GR belum mengungkapkan banyak tentang kit "GR Parts" untuk Toyota Prius. Namun mereka menerbitkan satu foto yang menunjukkan desain depan dan belakang.

Perubahan meliputi garnish bemper depan berwarna hitam yang mengelilingi intake tengah dan menciptakan splitter yang lebih menonjol. Kemudian add-on tinted untuk jendela samping, dan lip spoiler di bawah kaca depan belakang.

Toyota Prius - Elegant IceDoc Carscoops Toyota Prius - Elegant Ice

Ini mungkin pilihan yang paling menarik untuk Prius, bisa jadi kedepannya akan tersedia trim GR Sport untuk Toyota Prius. Dilihat dari jajaran Toyota lainnya, Prius GR Sport diharapkan menggabungkan tampilan yang lebih sporty dengan pengaturan suspensi yang lebih baik.

Baca juga: Salah Kaprah Menerapkan Teknik Setengah Kopling pada Mobil Manual

Sayangnya harga untuk kit Modellista dan TRD belum diumumkan. Kabarnya banderol harga untuk aksesori tersebut akan informasikan bersamaan dengan penjelasan lebih rinci tentang komponen yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.