Lorenzo Yakin Ducati Akan Kesulitan Atasi Duo Bagnaia-Bastianini

Kompas.com - 18/11/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia akan mendapat rekan setim yang kuat untuk musim depan, yakni Enea Bastianini. Kombinasi kedua pebalap Italia ini diyakini Jorge Lorenzo akan memberikan masalah baru bagi Ducati.

Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022. Sedangkan Bastianini, berhasil menyelesaikan musim ini di peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Baca juga: Pecco Jadi Motivasi Bastianini Raih Gelar Juara Dunia di Musim Depan

"Bagi Ducati, ini tidak akan mudah dengan Bastianini dan Bagnaia seperti ketika Miller dan Bagnaia. Sebab, Miller adalah pebalap yang cepat, tapi dia kehilangan nol koma sekian detik yang menjadi penentu," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (18/11/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria 2022 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.AFP/VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria 2022 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Pada sisi lain, Lorenzo menambahkan, Bastianini memiliki kecepatan, meskipun keduanya memiliki gaya balap yang berbeda.

"Saya menilai Bagnaia lebih baik saat awal balapan, tapi Bastianini biasanya melawan kembali di paruh kedua balapan. Mereka berdua berada di level yang mirip," kata Lorenzo.

Baca juga: Bagnaia Juara Dunia Pertama yang 5 Kali Gagal Finis dalam Satu Musim

Menurut Lorenzo, jika Ducati mampu mengatur kompetisi tetap di bawah kembali, maka kombinasi Bagnaia dan Bastianini akan menjadi duo yang kuat.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

"Pada akhirnya, semua akan bekerja untuk dirinya sendiri. Sebab, itu adalah tujuan dari setiap pebalap tim pabrikan untuk menjadi kencang dan kompetitif," ujarnya.

Dua pebalap yang kuat di dalam satu tim juga pernah dialami oleh Lorenzo ketika menjadi rekan setim Valentino Rossi. Bahkan, sampai terjadi ketegangan di dalam paddock pada masa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.