Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Yakin Ducati Akan Kesulitan Atasi Duo Bagnaia-Bastianini

Kompas.com - 18/11/2022, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia akan mendapat rekan setim yang kuat untuk musim depan, yakni Enea Bastianini. Kombinasi kedua pebalap Italia ini diyakini Jorge Lorenzo akan memberikan masalah baru bagi Ducati.

Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP 2022. Sedangkan Bastianini, berhasil menyelesaikan musim ini di peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Baca juga: Pecco Jadi Motivasi Bastianini Raih Gelar Juara Dunia di Musim Depan

"Bagi Ducati, ini tidak akan mudah dengan Bastianini dan Bagnaia seperti ketika Miller dan Bagnaia. Sebab, Miller adalah pebalap yang cepat, tapi dia kehilangan nol koma sekian detik yang menjadi penentu," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (18/11/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria 2022 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.AFP/VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Bagnaia tampil sebagai juara MotoGP Austria 2022 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Pada sisi lain, Lorenzo menambahkan, Bastianini memiliki kecepatan, meskipun keduanya memiliki gaya balap yang berbeda.

"Saya menilai Bagnaia lebih baik saat awal balapan, tapi Bastianini biasanya melawan kembali di paruh kedua balapan. Mereka berdua berada di level yang mirip," kata Lorenzo.

Baca juga: Bagnaia Juara Dunia Pertama yang 5 Kali Gagal Finis dalam Satu Musim

Menurut Lorenzo, jika Ducati mampu mengatur kompetisi tetap di bawah kembali, maka kombinasi Bagnaia dan Bastianini akan menjadi duo yang kuat.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

"Pada akhirnya, semua akan bekerja untuk dirinya sendiri. Sebab, itu adalah tujuan dari setiap pebalap tim pabrikan untuk menjadi kencang dan kompetitif," ujarnya.

Dua pebalap yang kuat di dalam satu tim juga pernah dialami oleh Lorenzo ketika menjadi rekan setim Valentino Rossi. Bahkan, sampai terjadi ketegangan di dalam paddock pada masa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com