Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Pamer Kemampuan Gelora E Touring Jakarta-Bali di PKBLBB

Kompas.com - 14/11/2022, 11:52 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keunggulan dari kendaraan listrik. Semangat ini dibawa dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022.

Keikutsertaan DFSK dalam PKBLBB merupakan rangkaian aktivitas DFSK Gelora E dalam touring Jakarta-Bali bersama Kementerian Perhubungan.

Selama 5 hari perjalanan Jakarta - Bali, termasuk memberikan edukasi di sejumlah kota, DFSK Gelora E menunjukan kemampuan sekaligus membuktikan bahwa kendaraan niaga ringan listrik bisa diandalkan untuk kebutuhan mobilitas antar kota, antar provinsi, dan antar pulau.

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, selama pameran, ditunjukan kalau kendaraan listrik dari DFSK punya kemampuan yang andal, durabilitas baik serta fungsionalitas tinggi terutama untuk operasional usaha.

Baca juga: DFSK Siap Produksi Gelora E di Indonesia Mulai 2023

Menteri Koperasi Teten Masduki hampiri booth DFSK untuk lihat Gelora E di PKBLBB 2022DOK. DFSK Menteri Koperasi Teten Masduki hampiri booth DFSK untuk lihat Gelora E di PKBLBB 2022

"Touring Jakarta-Bali bisa kami lewati dengan baik tanpa halangan, dan kini kemampuan itu kami tunjukan melalui kehadiran DFSK Gelora E di PKBLBB," ungkap Fiqi dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (14/11/2022).

Penyelenggaraan PKBLBB di Bali juga menjadi momentum yang tepat karena acara yang digagas oleh Pemerintah ini menjadi pameran kendaraan listrik pertama yang diselenggarakan di Pulau Dewata.

Sehingga DFSK melihat perlu untuk ikut serta dalam pameran, mengedukasi kepada masyarakat mengenai berbagai keunggulan kendaraan listrik, sekaligus lebih mendekatkan DFSK Gelora E kepada konsumen di Bali.

Baca juga: Bukan Swap Baterai, Ini Salah Satu Penghambat Pemakaian Motor Listrik

Pada pameran tersebut juga Deputy Sales Center Cing Hok menerima kunjungan Menteri Koperasi Teten Masduki. Jadi sudah ditunjukan juga seberapa andal kendaraan niaga ringan berbasis motor listrik ini.

Perekonomian Bali yang banyak ditunjang oleh sektor pariwisata tentu saja membutuhkan kendaraan niaga ringan untuk mendukung kelancaran pariwisata, mulai dari kebutuhan mobilitas antar barang hingga kendaraan angkutan penumpang travel atau Shuttle.

DFSK Gelora E siap mengakomodir seluruh kebutuhan tersebut dan mengakselerasi usaha masyarakat di Bali lebih menguntungkan lagi. Apalagi Gelora E yang dipasarkan di Indonesia tersedia dalam dua varian, yakni blindvan untuk kebutuhan angkutan barang dan minibus untuk angkutan penumpang.

Baterai yang digunakan memiliki daya 42 kWh, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E agar bisa berjalan sejauh 300 KM (berdasarkan metode pengujian New European Driving Cycle/NEDC).

Selain mengusung konsep kendaraan yang ramah lingkungan, DFSK Gelora E juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

DFSK Gelora E cukup membutuhkan biaya energi sebesar Rp 200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

PKBLBB dilaksanakan selama 11–16 November 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua, Bali mulai pukul 10.00 Wita-21.00 WITA. Selain pelaksanaan Exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow, Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Showcase dan Entertainment.

Acara ini juga akan dihadiri oleh pelaku industri kendaraan listrik, instansi yang terkait dan secara terbuka dapat dihadiri oleh delegasi dari negara peserta KTT G20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com