Kompas.com - 09/11/2022, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW 220i Coupe M Sport merupakan salah satu jagoan mobil coupe premium di Indonesia. Apalagi model baru yang meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas eksteriornya, BMW 220i Coupe M Sport menampilkan ciri khas BMW dengan dua kidney grille pada bagian depan. Tampilannya dipermanis dengan list krom tipis pada bagian tepi grille.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED Proyektor tunggal, di mana biasanya model BMW menggunakan reflektor ganda, dengan aksen emas pada masing-masing sisinya.

Baca juga: Sensasi Berkendara BMW 220i Coupe M Sport

Sementara pada bagian kabin, tampilan BMW 220i Coupe M Sport terlihat begitu mewah dan elegan. Secara keseluruhan mobil ini didominasi dengan warna hitam, dengan sedikit sentuhan aksen krom di beberapa bagian mulai dari setir, dasbor hingga konsol tengah.

Seluruh jok yang dilapisi dengan material alcantara ini dibuat dengan gaya sport atau semi bucket yang dapat memeluk erat pengemudi dan penumpang.

Racelogic BMW 220i Coupe M SportKompas.com Racelogic BMW 220i Coupe M Sport

Menyoal mesin, BMW 220i Coupe M Sport dibekali dengan mesin empat silinder 2.000 cc TwinPower Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm ke roda belakang, yang disalurkan dengan transmisi otomatis 8-speed Shiftronic.

BMW 220i Coupe M Sport juga sudah dibekali dengan mode berkendara Sport, Comfort dan Eco, yang dilengkapi dengan tuas paddle shift sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca juga: MForce Luncurkan Skutik Gambot WMoto Draco 250, Dijual Rp 65 Juta

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi BMW 220i Coupe M Sport dengan menggunakan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 4,1 detik.

Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 8,7 detik. Hasil ini menunjukan respons yang cukup tinggi untuk ukuran sedan dengan mesin 2.000 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.