Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil Tes Akselerasi BMW 220i Coupe M Sport

Kompas.com - 09/11/2022, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW 220i Coupe M Sport merupakan salah satu jagoan mobil coupe premium di Indonesia. Apalagi model baru yang meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 dibekali dengan berbagai fitur yang canggih di kelasnya.

Mengulas eksteriornya, BMW 220i Coupe M Sport menampilkan ciri khas BMW dengan dua kidney grille pada bagian depan. Tampilannya dipermanis dengan list krom tipis pada bagian tepi grille.

Pencahayaan juga sudah mengusung LED Proyektor tunggal, di mana biasanya model BMW menggunakan reflektor ganda, dengan aksen emas pada masing-masing sisinya.

Baca juga: Sensasi Berkendara BMW 220i Coupe M Sport

Sementara pada bagian kabin, tampilan BMW 220i Coupe M Sport terlihat begitu mewah dan elegan. Secara keseluruhan mobil ini didominasi dengan warna hitam, dengan sedikit sentuhan aksen krom di beberapa bagian mulai dari setir, dasbor hingga konsol tengah.

Seluruh jok yang dilapisi dengan material alcantara ini dibuat dengan gaya sport atau semi bucket yang dapat memeluk erat pengemudi dan penumpang.

Racelogic BMW 220i Coupe M SportKompas.com Racelogic BMW 220i Coupe M Sport

Menyoal mesin, BMW 220i Coupe M Sport dibekali dengan mesin empat silinder 2.000 cc TwinPower Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm ke roda belakang, yang disalurkan dengan transmisi otomatis 8-speed Shiftronic.

BMW 220i Coupe M Sport juga sudah dibekali dengan mode berkendara Sport, Comfort dan Eco, yang dilengkapi dengan tuas paddle shift sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Baca juga: MForce Luncurkan Skutik Gambot WMoto Draco 250, Dijual Rp 65 Juta

Redaksi pun mencoba mengukur seberapa cepat akselerasi BMW 220i Coupe M Sport dengan menggunakan alat Racelogic, pengukur kecepatan berdasarkan GPS. Pada alat tersebut, bisa tercatat akselerasi dari 0-60 kilometer per jam (kpj) dan 0-100 kpj.

Untuk pengetesan ini, redaksi memakai mode berkendara normal. Hasilnya waktu yang didapatkan untuk 0-60 kpj adalah 4,1 detik.

Sedangkan untuk akselerasi 0-100 kpj, didapatkan waktu 8,7 detik. Hasil ini menunjukan respons yang cukup tinggi untuk ukuran sedan dengan mesin 2.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com