Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manjakan Konsumen, Yamaha Tambah Program Baru

Kompas.com - 05/11/2022, 18:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai menghadirkan aplikasi My Yamaha Motor pada 2020, pabrikan garpu tala kali ini menambah fasilitas melalui program My Yamaha Motor Members di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan (5/11/2022).

Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha Indonesia berkomitmen menciptakan "KANDO" kepada konsumen, dari menghadirkan produk berkualitas, layanan purna jual, serta program-program menarik.

“Salah satunya yang kami luncurkan hari ini adalah My Yamaha Motor Members. Dengan hadirnya program ini, konsumen Yamaha akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan berbagai benefit menarik sesuai dengan level yang dicapai,” ucap Dyon, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Modifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev Bergaya Retro Modern

Program My Yamaha Motor Members memberi keuntungan bagi seluruh konsumennya berupa pengumpulan poin dari setiap transaksi yang dilakukan di diler resmi serta penggunaan aplikasi My Yamaha dan Y-Connect.

Tiap poin yang dikumpulkan akan meningkatkan peringkat pengguna, serta memberikan keuntungan dan manfaat berdasarkan posisi peringkat yang didapatkan.

Untuk mengetahui jumlah poin dan manfaat tersebut dapat dilihat melalui pilihan Menu Member atau anggota pada aplikasi. Jumlah poin yang dikumpulkan satu tahun akan menentukan peringkat konsumen pada tahun selanjutnya.

Tabel tingkatan peringkat dan manfaat My Yamaha Motor MembersKompas.com/Nanda Tabel tingkatan peringkat dan manfaat My Yamaha Motor Members
Jumlah poin akan kembali reset tiap awal tahun, namun Yamaha tetap memberikan keuntungan bagi konsumen di mana peringkat tidak berubah dari sebelumnya, kecuali konsumen masih berada pada peringkat dasar atau awal (blue).

Kemudian, untuk manfaat yang didapatkan pengguna sangat beragam dan dapat digunakan pada seluruh jaringan resmi Yamaha. Seperti Dealer Voucher dan Free SKY Service.

Baca juga: Jumlah Kepemilikan Mobil di Indonesia Sudah Tembus 19 Juta Unit

Adapun cara mengikuti atau mendaftar My Yamaha Motor Members cukup mudah, bagi konsumen yang sudah memiliki aplikasi secara otomatis bergabung dalam program tersebut.

Namun bagi pengguna baru dapat mengunduh aplikasi My Yamaha Motor pada smartphone kemudian melakukan registrasi sesuai panduan.

Program ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia, baik pengguna maupun bukan pengguna motor Yamaha yang melakukan transaksi pada dealer resmi Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com