Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Masuk Rencana AHM, PCX Electric Masih Dipertimbangkan

Kompas.com - 03/11/2022, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Honda PCX Electric tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang PT Astra Honda Motor (AHM). Dalam presentasi yang disampaikan jajaran direksi Honda di IMOS 2022, tampak 7 siluet model calon motor listrik di Indonesia.

Hampir semua motor listrik yang tampak mengusung dek tengah model rata, tidak seperti milik PCX Electric. Apakah artinya PCX Electric bakal berganti model?

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan, pengembangan motor listrik Honda akan berfokus pada 7 siluet model pada slide presentasi di IMOS 2022.

Baca juga: Terbukti Kartel, Honda dan Yamaha Akhirnya Bayar Denda

Calon motor listrik Honda yang disiapkan untuk pasar IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Calon motor listrik Honda yang disiapkan untuk pasar Indonesia

“Kita akan lihat pengembangan selanjutnya, tapi ke depannya kita akan fokus dengan yang di depan itu,” ujar Thomas di Jakarta (2/11/2022).

Meski begitu, menurutnya, bukan berarti PCX Electric bakal menghilang dari jajaran motor listrik AHM pada tahun depan.

“Belum tentu (discontinue). Kita masih pelajari. Tapi yang pasti, yang dua (motor listrik baru) ini, akan kita keluarkan,” ucap Thomas.

Baca juga: Dari Main Golf, Cerita Awal Mula Kartel Harga Honda dan Yamaha

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, mengatakan, PCX Electric saat ini masih ditawarkan dengan skema sewa dengan beberapa perusahaan.

Walau demikian, secara implisit Loman berujar jika PCX Electric bakal berganti model suatu saat nanti.

“Saat ini kita masih disewakan, tapi kayaknya kita akan masuk ke generasi yang lebih baru dari itu,” kata Loman, pada kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.