Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga di Bawah Rp 100 Juta, Confero Bekas Jadi Incaran di Semarang

Kompas.com - 31/10/2022, 15:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Menawarkan kelapangan dan akomodasi sampai tujuh penumpang, mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) masih banyak jadi incaran.

Tak hanya untuk mobil baru, di segmen mobil bekas permintaan MPV relatif stabil. Apalagi, untuk unit yang dipasarkan di bawah Rp 100 juta. 

Banyak pilihan menarik, salah satunya MPV asal Tiongkok, Wuling Confero. Dengan dana yang tak terlalu besar, konsumen bisa melirik Confero bekas bahkan dengan produksi tahun muda. 

Menurut Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo, Michael Julian, banyak masyarakat di Semarang menjadikan Confero sebagai pilihan mobil keluarga karena harganya terjangkau. Bahkan unitnya pun mudah terserap pasar.

Baca juga: Mulai Rp 220 Jutaan, Wuling Almaz Bekas Tempel Penjualan SUV Jepang

"Kemarin, Agustus Wuling Confero sempat kosong karena kehabisan stok. Sekarang kita belum dapat barang lagi," kata Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo, Michael Julian kepada Kompas.com, Senin (31/10/2022). 

"Kisaran Rp 90 jutaan sampai Rp 100 jutaan dapat unit 2017 - 2019, anggapan mereka (konsumen) jika mobil masih muda, biaya perbaikan bisa di tekan seminimal mungkin," kata dia. 

Wuling Confero bekas harga Rp 100 jutaan jadi alternatif pilihan di segmen MPV Dicky Aditya Wijaya Wuling Confero bekas harga Rp 100 jutaan jadi alternatif pilihan di segmen MPV

Terkait stok yang masuk ke showroom setiap bulan, Julian menyebut, jumlahnya tidak bisa diprediksi terlebih dahulu. 

"Rata-rata dua unit kita ready di showroom, kalau pas sulit bisa kosong beberapa lama. Laku terjual biasanya sekitar 3-4 bulan," ucapnya. 

Sementara itu, Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang mengatakan, bulan September kemarin sempat memiliki stok Wuling Confero, namun hanya dalam hitungan sepekan langsung laku terjual. 

"Kita September ada stok Wuling Confero 2018 harga Rp 94 juta, unit satu-satunya. Langsung sold dalam seminggu," ucap Hidayatus. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menjual Mobil Bekas Daring

Wuling Confero SDok/KOMPAS OTOMOTIF Wuling Confero S

Sebagai bahan pertimbangan, berikut pilihan Wuling Confero bekas harga di bawah Rp 100 jutaan berdasarkan pantauan, Senin (31/10/2022) di sejumlah bursa mobil bekas online yang ada di Semarang dan sekitarnya ;

Wuling Confero 2017 M/T, Rp 91 juta 

Wuling Confero 2018 1.5 L M/T , Rp 99 juta 

Wuling Confero 2020 1.5 DB M/T, Rp 112 juta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com