Harga di Bawah Rp 100 Juta, Confero Bekas Jadi Incaran di Semarang

Kompas.com - 31/10/2022, 15:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Menawarkan kelapangan dan akomodasi sampai tujuh penumpang, mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) masih banyak jadi incaran.

Tak hanya untuk mobil baru, di segmen mobil bekas permintaan MPV relatif stabil. Apalagi, untuk unit yang dipasarkan di bawah Rp 100 juta. 

Banyak pilihan menarik, salah satunya MPV asal Tiongkok, Wuling Confero. Dengan dana yang tak terlalu besar, konsumen bisa melirik Confero bekas bahkan dengan produksi tahun muda. 

Menurut Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo, Michael Julian, banyak masyarakat di Semarang menjadikan Confero sebagai pilihan mobil keluarga karena harganya terjangkau. Bahkan unitnya pun mudah terserap pasar.

Baca juga: Mulai Rp 220 Jutaan, Wuling Almaz Bekas Tempel Penjualan SUV Jepang

"Kemarin, Agustus Wuling Confero sempat kosong karena kehabisan stok. Sekarang kita belum dapat barang lagi," kata Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo, Michael Julian kepada Kompas.com, Senin (31/10/2022). 

"Kisaran Rp 90 jutaan sampai Rp 100 jutaan dapat unit 2017 - 2019, anggapan mereka (konsumen) jika mobil masih muda, biaya perbaikan bisa di tekan seminimal mungkin," kata dia. 

Wuling Confero bekas harga Rp 100 jutaan jadi alternatif pilihan di segmen MPV Dicky Aditya Wijaya Wuling Confero bekas harga Rp 100 jutaan jadi alternatif pilihan di segmen MPV

Terkait stok yang masuk ke showroom setiap bulan, Julian menyebut, jumlahnya tidak bisa diprediksi terlebih dahulu. 

"Rata-rata dua unit kita ready di showroom, kalau pas sulit bisa kosong beberapa lama. Laku terjual biasanya sekitar 3-4 bulan," ucapnya. 

Sementara itu, Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang mengatakan, bulan September kemarin sempat memiliki stok Wuling Confero, namun hanya dalam hitungan sepekan langsung laku terjual. 

"Kita September ada stok Wuling Confero 2018 harga Rp 94 juta, unit satu-satunya. Langsung sold dalam seminggu," ucap Hidayatus. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menjual Mobil Bekas Daring

Wuling Confero SDok/KOMPAS OTOMOTIF Wuling Confero S

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.