Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Valencia akan menjadi terakhir kalinya bagi Suzuki. Sebagai kado perpisahan, Alex Rins meminta pada pabrikan Jepang tersebut untuk memiliki salah satu motornya.

Rins berhasil memberikan kemenangan bagi Suzuki di musim ini. Tepatnya saat balapan pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Alex Rins Pindah ke LCR Honda, Marc Marquez Enggan Beri Masukan

Sebelumnya, Rins juga sudah mendapatkan dua kali podium. Pada MotoGP Argentina finis di posisi ketiga dan MotoGP Amerika di posisi kedua.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins

Sejak naik ke kelas MotoGP, Rins selalu bersama Suzuki sejak musim 2017. Untuk musim depan, Rins terpaksa pindah ke LCR Honda karena Suzuki memutuskan untuk hengkang dari MotoGP.

Untuk kenang-kenangan, Rins meminta GSX-RR untuk dibawa pulang ke rumah. Namun, sepertinya keinginannya tersebut sulit dikabulkan.

Baca juga: Alex Rins Bilang MotoGP Australia Menyenangkan, seperti Balap Moto3

"Saya meminta motornya dan mendapatkan jawaban bahwa itu mungkin saja, tapi sebagai bayaran," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Senin (31/10/2022).

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Harga motor MotoGP tentunya sangat tinggi, karena statusnya adalah motor purwarupa. Motor ini tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak.

"Mungkin saya bisa mengakalinya, dengan cicilan tiap bulan yang ramah di kantong," kata Rins.

Pebalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol Alex Rins bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol Alex Rins bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Rins menjelaskan, harga motor tersebut tidak bisa ditentukan. Sebab, tergantung dari prestasi yang diraih menggunakan motor tersebut.

Rins berharap bisa membawa pulang satu unit GSX-RR setelah balapan di Sirkuit Valencia akhir pekan ini. Namun, hal tersebut tidak bisa diwujudkan.

"Bos tim Shinichi Sahara sudah menolaknya. Motor ini harus kembali ke Jepang dulu. Apapun alasannya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.