Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS 580 Meluncur, Harga Rp 2 Miliaran

Kompas.com - 03/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz baru saja meluncurkan mobil sedan listrik mewah untuk pasar India, yakni EQS 580.

Mercedes-Benz EQS 580 merupakan mobil sedan listrik mewah pertama yang diproduksi secara lokal di India. Kabarnya mobil ini bakal dijual dengan harga 1,55 crore rupee atau sekitar Rp 2 miliaran.

Dikutip dari Indiacarnews, Minggu (2/10/2022), Mercedes-Benz EQS 580 dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 107,8 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga 385 kW, dan torsi 885 Nm. Mobil ini diklaim dapat mencapai akselerasi 0-100 Kilometer per jam (Kpj) hanya dalam waktu 4,1 detik.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Paket baterai tersebut sudah didukung dengan pengisi daya DC 200 kW, yang diklaim dapat menambah jangkauan 300 Km hanya dalam 15 menit.

Sementara menyoal jarak tempuh, sedan listrik asal produsen Jerman ini diklaim dapat menempuh jarak sekitar 770 km. Hal ini menjadikan Mercedes-Benz EQS 580 dengan jarak tempuh terpanjang di negara tersebut.

Mercedes-Benz EQS 580financialexpress.com Mercedes-Benz EQS 580

Jika dilihat secara eksterior, Mercedes-Benz EQS 580 hadir dengan desain modern layaknya kendaraan masa depan. Terlihat dari desain grill yang begitu futuristik, dilengkapi dengan lampu utama yang dibuat menyipit. Tak lupa emblem Mercedes-Benz juga diletakan pada bagian depan dan belakang.

Adapun terkait fitur yang ditawarkan mobil listrik ini juga cukup lengkap, Mercedes-Benz EQS 580 hadir dengan 'Hyperscreen', yang terdiri dari 3 layar yang disatukan oleh satu panel kaca. Pengemudi dan penumpang depan masing-masing mendapatkan layar 12,3 inci, sedangkan bagian tengah memiliki layar infotainment 17,7 inci.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Sedan listrik ini juga dilengkapi dengan peta 3D, head-up display, kursi depan dengan fungsi pijat, sistem suara 3D Burmester, penyaringan udara, dan tablet MBUX untuk penumpang kursi belakang.

Sementara untuk keselamatan dan keamanan, Mercedes-Benz EQS 580 memiliki sembilan airbag, lane change dan lane keep assist, serta emergency stop system.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.