Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun Fazzio Masih Inden, Ini Kata Yamaha

Kompas.com - 26/10/2022, 14:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada Januari 2022, sampai sekarang Yamaha Fazzio tetap banyak diminati. Bahkan konsumen yang membeli jelang akhir tahun ini masih harus inden hingga beberapa bulan.

Beberapa tenaga penjual Yamaha di Jakarta mengatakan bahwa unit Fazzio tidak ready stock. Wiraniaga anonim ini juga tidak bisa memastikan berapa lama konsumen bisa mendapatkan motor incarannya.

“Fazzio masih inden sekitar satu sampai dua bulan,” kata salah satu tenaga penjual Yamaha di Jakarta, kepada Kompas.com (26/10/2022).

Baca juga: Spek Baterai Motor Listrik Yamaha E01, Jarak Tempuh Tembus 104 Km

Ilustrasi pengiriman skutik Yamaha FazzioDok. Yamaha Ilustrasi pengiriman skutik Yamaha Fazzio

Menanggapi hal ini, Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, mengatakan, konsumen diharapkan menunggu dan bersabar karena pada dasarnya perusahaan tidak mau menahan.

“Kita surprise, Fazzio itu punya respon yang sangat positif. Kita saat ini mencoba untuk menyuplai itu (pesanan konsumen). Konsumen akan dilayani sesuai dengan antrean masing-masing diler,” ujar Antonius di Bogor (25/10/2022).

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya berusaha memenuhi permintaan konsumen dengan suplai yang cukup. Adapun mengenai krisis cip semikonduktor, rupanya sedikit banyak masih dialami Yamaha.

Baca juga: Impresi Awal Jajal Motor Listrik Yamaha E01, Rasanya Mirip Naik NMAX

“Masalah cip itu masalah global dan semua pabrikan yang menggunakan cip itu juga mengalami itu. Sejauh ini kita masih bisa mengontrol produksi sesuai dengan yang kita rencanakan,” ucap Antonius.

“Saya tidak bisa jawab berapa lamanya, karena kondisi di setiap diler berbeda, setiap area berbeda,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com