Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Bull Group di Formula 1

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Company memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports terutama di ajang balap mobil Formula 1.

Di tahun 2022 ini, Honda mengumumkan untuk meneruskan kerjasama bidang teknis, sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Terhitung sejak seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka akhir pekan ini hingga akhir musim 2022 nanti, Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri.

Honda juga akan menjadi sponsor utama di seri balap F1 Grand Prix Jepang 2022. Grand Prix Jepang tahun ini akan diselenggarakan dengan nama resmi “FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2022.

Tidak hanya itu saja, pebalap tim Red Bull Racing yaitu Sergio Perez akan menjadi duta dari Honda Racing School Suzuka (HRS) dan akan ikut berpartisipasi pada ajang HRS Driver Academy bulan November 2022 mendatang di Jepang.

Ia akan bergabung bersama rekan setimnya, Max Verstappen dan juga kedua pebalap tim Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada acara Honda Racing Thanks Day 2022 pada tanggal 27 November 2022 mendatang di Jepang.

Sementara itu dari sisi teknis, Honda juga telah mengumumkan untuk terus berpartisipasi di ajang balap Formula 1 untuk tetap memasok power unit bagi tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

“Kami juga bangga dapat mengumumkan hal ini dan tentunya juga dapat kembali berlaga di F1 Grand Prix Jepang. Tidak hanya itu saja, Honda juga sekaligus menjadi title sponsor balapan F1 Grand Prix Jepang,” ucap Koji Watanabe selaku Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation, Jumat (7/10/2022).

Pada tahun 2022 ini, Honda sudah berhasil mengumpulkan 13 kemenangan yang diraih oleh tim Red Bull Racing. Kemenangan itu diraih di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Canada.

Serta Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia dan Grand Prix Singapore.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/07/152100015/honda-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-red-bull-group-di-formula-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke