Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2022, 10:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung pada hari Minggu (2/10/2022). Untuk Race MotoGP di Sirkuit Buriram dimulai pukul 15.00 WIB dan berikut link live streaming MotoGP Thailand.

Pada balapan nanti, Marco Bezzecchi akan memulai dari pole position. Pebalap rookie dari Mooney VR46 ini mendapatkan pole position pertamanya di kelas MotoGP.

Sedangkan posisi kedua, diisi oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati dan di tepat di belakangnya ada Francesco Bagnaia dari Lenovo Ducati.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022, Bezzecchi Pole Position

Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022).AFP/MANAN VATSYAYANA Pebalap Pramac Racing Jorge Martin beraksi pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Jumat (30/9/2022).

Menariknya di balapan nanti, apakah Bezzecchi bisa menahan gempuran dari Jorge Martin dan Bagnaia? Pebalap dengan nomor start 72 tersebut juga sebenarnya punya catatan balap yang bagus beberapa seri terakhir.

Bukan cuma dua pebalap Ducati yang mengincar Bezzecchi, tapi juga ada pemimpin klasemen saat ini yakni Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha yang memulai balapan di posisi keempat.

Posisi kelima diisi Johann Zarco dari Pramac Ducati dan posisi keenam ada Enea Bastianini dari Gresini Ducati. Sampai posisi ketujuh, pebalap Ducati masih mendominasi, diisi oleh Jack Miller dari Lenovo Ducati.

Baca juga: Sertifikasi Uji Tipe Pindad Maung Terkendala Izin dari Toyota


Sedangkan posisi kedelapan ada Marc Marquez dari Repsol Honda yang tampil apik di MotoGP Jepang walaipin masih masa recovery. Luca Marini dari Mooney VR46 dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar mengisi posisi sembilan dan 10.

Balapan MotoGP di Sirkuit Buriram akan ditayangkan di TV nasional, yakni Trans 7. Namun jika sedang berada di luar rumah dan tidak ada TV, bisa menonton langsung lewat link live streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com