Seminar Keselamatan Berkendara AHM Diikuti Nyaris 4.000 Mahasiswa

Kompas.com - 01/10/2022, 16:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealer Honda menggelar seminar edukasi keselamatan berkendara bagi lebih dari 3.881 mahasiswa di 29 universitas di Indonesia.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mengajak mahasiswa menjadi agen perubahan yang dapat memperluas perwujudan budaya keselamatan berkendara di jalan.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk terus mengedukasi generasi muda Indonesia terkait keselamatan berkendara dan budaya #Cari_Aman di jalan, salah satunya melalui seminar yang kami lakukan secara massif di berbagai wilayah di Indonesia," kata Andy dalam keterangan resmi, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Thailand 2022, Martin Tercepat, Marquez Merosot

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealer Honda menggelar seminar edukasi keselamatan berkendara bagi lebih dari 3.881 mahasiswa di 29 universitas.Foto: AHM PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealer Honda menggelar seminar edukasi keselamatan berkendara bagi lebih dari 3.881 mahasiswa di 29 universitas.

Sebelum mengikuti seminar, peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk menganalisis sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Setelah hasil tes didapatkan, para peserta kemudian mendapatkan seminar terkait keselamatan berkendara dan juga tips berkendara di jalan yang disampaikan langsung oleh instruktur safety riding Honda.

Narasumber dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI juga hadir untuk menyampaikan mengenai regulasi berkendara di jalan raya. Tidak ketinggalan, pihak akademisi, aktivis kampus, hingga influencer lokal pun turut serta berbagi ilmu.

Para Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia ini akan melakukan praktik langsung keselamatan berkendara yang diberikan oleh instruktur safety riding AHM yang berpengalaman dan tersertifikasi.

Baca juga: Mesin Mobil Overheat Jangan Dipaksa Jalan, Ini Akibatnya

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia Mahfud MD didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi riding sepeda motor dengan start di Grha Sabha Pramana UGM dan finish di Food Park UGM. (Foto dokumentasi Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan)KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Hak Asasi Manusia Mahfud MD didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi riding sepeda motor dengan start di Grha Sabha Pramana UGM dan finish di Food Park UGM. (Foto dokumentasi Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan)

Semua mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai dasar keterampilan berkendara, namun mereka juga dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda dan prediksi bahaya di jalan.

“Kami sangat senang dapat kembali bekerjasama dalam program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia. Program ini memiliki visi yang sama dengan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilakukan AHM," kata Andy.

"Melalui program ini, kami ingin turut serta mengawal peran generasi muda mengkampanyekan keselamatan berkendara,” kata Andy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.