Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volta Luncurkan Motor Listrik Mirip Vespa, Harga Rp 18 Jutaan

Kompas.com - 30/09/2022, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 berlangsung pada 28 sampai 30 September 2022.

Gelaran ini diikuti oleh berbagai produsen otomotif, salah satunya adalah Volta, sebagai anak usaha PT NFC Indonesia Tbk NFCX, MCAS Group.

Keikutsertaan Volta dalam pameran ini sekaligus menjadi bentuk partisipasi dan dukungan sebagai motor listrik karya anak bangsa guna membantu mewujudkan komitmen pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dan percepatan transisi ke energi bersih.

Baca juga: Klarifikasi Volta, Patriot X Belum Dijual untuk Umum

“Kali ini, kami merasa senang dapat berkesempatan hadir dalam ajang IEMS 2022, di mana selain kembali menunjukan Volta 401 sebagai unit unggulan, kami juga memperkenalkan Volta seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru,” ucap Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta dalam keterangan resmi, Kamis (28/9/2022).

Dalam ajang ini Volta menghadirkan ragam varian model motor listrik unggulannya, di antaranya adalah Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri ‘Virgo and the Sparklings’ dan motor listrik baru ‘Mandala’.

Voltadoc Volta Volta

Secara tampilan, motor listrik dari Volta ini memiliki desain mirip dengan Vespa bergaya retro. Motor ini memiliki 2 slot baterai dengan jarak tempuh sampai dengan 130 km dan kecepatan maksimal 55 Km per jam.

Menyoal harga, Volta Mandala dibanderol Rp 18,5 juta on the road wilayah Jakarta.

Tak hanya itu, di IEMS 2022, para pengunjung juga dapat membeli motor Volta dengan berbagai program cicilan kepemilikan motor yang menarik dari berbagai Bank dan Multifinance.

Baca juga: Banyak Sentimen Negatif, Ekspor Aki Minus Sampai 50 Persen

Pada kesempatan yang sama, Volta menghadirkan Volta Plus+ sebagai program kepemilikan motor listrik yang lebih murah dan lebih hemat. Mulai dari Rp 12.75 juta (OTR Jakarta), konsumen dapat menikmati era baru berkendara dengan motor listrik melalui seri Volta 401 dan seri ‘Virgo and the Sparklings’.

Volta Plus+ juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan, diantaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional yang lebih hemat dibandingkan motor biasa, cukup dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com