Kompas.com - 29/09/2022, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.comHonda Monkey tahun model 2023 resmi meluncur di Eropa. Model baru ini hadir dengan ubahan di bagian eksterior di mana skema cat untuk musim depan terlihat lebih bagus.

Ada tiga warna yang tersedia yaitu kuning, merah dan hitam. Honda pindat memaimkan warna sebab skema ketiga warna baru berbeda dengan Monkey 2022 atau yang setidaknya saat ini dijual di Indonesia.

Baca juga: Kemenhub Prediksi Akan Terjadi Lonjakan Penjualan Kendaraan Listrik

Honda Monkey tahun model 2023 resmi meluncur di Eropa. Foto: Rideapart Honda Monkey tahun model 2023 resmi meluncur di Eropa.

Jika Monkey yang ada saat ini bagian tangkinya yang berwarna maka di Monkey 2023 tidak. Bagian tangkinya berwana silver dengan putih di bagian dalam. Warna kuning, merah dan hitam berada di aksennya.

Artinya warna kuning, merah atau hitam ditentukan dari suspensi depan, rangka, lengan ayun, suspensi belakang dan jok. Joknya pun menarik karena pakei motif tartan yang membuatnya tampil klasik.

Mengutip Rideapart, tak ada yang berubah di bagian mekanis. Mesin yang digunakan mirip seperti yang digunakan pada Super Cub C125. Mesinnya berkapasitas 125 cc, SOHC, berpendingin udara.

Baca juga: PO Rosalia Indah Tambah Lagi Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

Honda Monkey tahun model 2023 resmi meluncur di Eropa. Foto: Rideapart Honda Monkey tahun model 2023 resmi meluncur di Eropa.

Perbedaan antara mesin Super Cub C125 dan Monkey hanya pada transimisi atau pemindah daya, Monkey memiliki sistem transmisi manual dengan 5-percepatan.

Seperti diketahui, Honda Monkey telah dikenal selama 60 tahun dengan konsep Iconic-fun bike. Motor ini selalu dapat mencuri perhatian pecinta motor karena tampilannya yang menggemaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.