Kompas.com - 19/09/2022, 19:12 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Honda CBR250RR merupakan motor sport yang menjadi andalan Honda. Dengan mesin berkapasitas 250 cc 2 silinder DOHC 8 katup, motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 38 daya kuda pada putaran 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm pada putaran mesin 10.500 rpm.

Motor super ini perlu dirawat agar performanya tetap terjaga. Hal yang wajib dilakukan setiap melakukan servis adalah melakukan penggantian oli mesin.

Service Advisor Astra Motor Yogyakarta Darsono, mengatakan berdasarkan buku panduan servis telah tertulis lengkap kapan waktu ganti oli yang ideal, namun kami menyarankan lebih dini dilakukan penggantian oli mesin demi menjaga performa yang lebih baik.

Baca juga: Honda New CBR250RR Meluncur, Mesin Baru Lebih Kencang

New Honda CBR250RRKOMPAS.com/Adityo New Honda CBR250RR

“Di buku panduan tertulis setiap 6 bulan sekali dilakukan penggantian oli mesin, tapi kami menyarankan agar dilakukan penggantian oli mesin lebih dini, 3 bulan sekali, demi menjaga performa mesin yang lebih baik,” ucap Darsono kepada Kompas.com, Minggu (19/9/2022).

Dia mengatakan performa mesin akan terjaga lebih baik bila oli mesin diganti secara teratur, tanpa perlu menunggu sudah keruh terlebih dulu.

“Untuk Honda CBR250RR menggunakan oli SPX1 sebanyak 2 liter, dengan melakukan penggantian filter oli, jika ganti oli saja hanya butuh 1,8 liter oli mesin,” ucap Darsono.

Baca juga: Ulik Fitur dan Mesin Baru Honda New CBR250RR

Honda New CR250RR resmi meluncur.Foto: KOMPAS.com/Dio Honda New CR250RR resmi meluncur.

Sementara itu, dia menjelaskan harga oli mesin bisa berubah-ubah per liternya.

“Untuk harga oli mesin untuk Honda CBR250RR saat ini hanya Rp 75.000 per liter, biasanya harga oli mesin bisa berubah-ubah,” ucap Darsono.

Jadi, penggantian oli mesin untuk Honda CBR250RR bisa dilakukan setiap 3 bulan sekali untuk mendapatkan performa mesin yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.