Kompas.com - 19/09/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha merupakan salah satu pabrikan yang serius menggarap skutik kelas entry level 125cc. Yamaha punya berbagai model di kelas ini yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Yamaha juga punya motor konsep yang belum terealisasi hingga saat ini yaitu Yamaha Glorious, yang pertama kali diperlihatkan di dunia di ajang Vietnam Motorcycle Show 2017.

Baca juga: Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhan di Pertambangan dan Perkebunan

Glorius mengusung desain futuristik dan sedikit sentuhan retro modern, skutik ini tampil mencuri banyak perhatian pengunjung. Desainnya dirancang dari inspirasi musik yang memiliki alunan instrumen musik berkualitas high-end.

Yamaha GloriousFoto: Greatbiker Yamaha Glorious

Seluruh sektornya dibangun dengan mengedepankan konsep skutik masa depan yang memliki layout dinamis. Headlamp dibuat dengan lima sudut alias diamond cut yang memiliki dimensi cukup kecil.

Bagian setang dibuat sedikit memanjang, namun jangan harap ada banyak tombol karena yang tersedia hanya untuk menghidupkan mesin saja, alias starter dan klakson saja.

Klaster intrumen termasuk speedometer semuanya sudah serba digital. Bahkan Yamaha membenamkan fitur Bluetooth sebagai koneksi ke gadget atau ke ponsel pengendara.

Baca juga: Ciri Engine Mounting pada Mobil Minta Ganti

Yamaha GloriousFoto: Greatbiker Yamaha Glorious

Menariknya, skutik ini dibuat untuk individu, tidak untuk boncengan. Hal ini ditunjukan dari desain single seater pada joknya.

Bagian belakang juga dibuat modern. Stop lamp tidak seperti biasanya, kali ini Yamaha membuatnya dengan model tiga garis yang terilhami dari alat musik cello.

Hingga saat ini Yamaha belum memberikan keterangan resmi, baik untuk spesifikasi mesin atau jadwal peluncuran. Mengutip Greatbiker, perlu menunggu sebelum model ini masuk produksi massal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.