Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Desain Konsep Masa Depan Yamaha Glorius

Kompas.com - 19/09/2022, 18:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha merupakan salah satu pabrikan yang serius menggarap skutik kelas entry level 125cc. Yamaha punya berbagai model di kelas ini yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Yamaha juga punya motor konsep yang belum terealisasi hingga saat ini yaitu Yamaha Glorious, yang pertama kali diperlihatkan di dunia di ajang Vietnam Motorcycle Show 2017.

Baca juga: Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhan di Pertambangan dan Perkebunan

Glorius mengusung desain futuristik dan sedikit sentuhan retro modern, skutik ini tampil mencuri banyak perhatian pengunjung. Desainnya dirancang dari inspirasi musik yang memiliki alunan instrumen musik berkualitas high-end.

Yamaha GloriousFoto: Greatbiker Yamaha Glorious

Seluruh sektornya dibangun dengan mengedepankan konsep skutik masa depan yang memliki layout dinamis. Headlamp dibuat dengan lima sudut alias diamond cut yang memiliki dimensi cukup kecil.

Bagian setang dibuat sedikit memanjang, namun jangan harap ada banyak tombol karena yang tersedia hanya untuk menghidupkan mesin saja, alias starter dan klakson saja.

Klaster intrumen termasuk speedometer semuanya sudah serba digital. Bahkan Yamaha membenamkan fitur Bluetooth sebagai koneksi ke gadget atau ke ponsel pengendara.

Baca juga: Ciri Engine Mounting pada Mobil Minta Ganti

Yamaha GloriousFoto: Greatbiker Yamaha Glorious

Menariknya, skutik ini dibuat untuk individu, tidak untuk boncengan. Hal ini ditunjukan dari desain single seater pada joknya.

Bagian belakang juga dibuat modern. Stop lamp tidak seperti biasanya, kali ini Yamaha membuatnya dengan model tiga garis yang terilhami dari alat musik cello.

Hingga saat ini Yamaha belum memberikan keterangan resmi, baik untuk spesifikasi mesin atau jadwal peluncuran. Mengutip Greatbiker, perlu menunggu sebelum model ini masuk produksi massal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com